Diperbaharui pada Selasa, 10 Januari 2023 | 18:36

Cara Menonaktifkan Fitur Suggest Akun di TikTok

Cara Menonaktifkan Fitur Suggest Akun di TikTok-0Foto: Pixabay

TikTok, merupakan sebuah aplikasi video pendek yang memberikan banyak fitur menarik di dalamnya. Beberapa fitur yang ditambahkan sangat bermanfaat bagi pengguna, tetapi tidak semua memberikan kenyamanan.

Salah satu fiturnya adalah ‘suggest your account to others’, yang bisa digunakan oleh pengguna yang ingin akun TikTok-nya lebih mudah ditemukan oleh orang lain.

Namun, jika pengguna TikTok tidak ingin akun TikTok-nya mudah ditemukan orang lain atau orang yang dikenalnya, maka pengguna dapat menonaktifkan fitur tersebut.

Cara Menonaktifkan Fitur Suggest Akun di TikTok

Untuk itu, Pricebook akan memberitahu bagaimana cara untuk menonaktifkan fitur suggest akun pada aplikasi TikTok. Simak cara berikut ini.

1. Buka Profile TikTok

Cara Menonaktifkan Fitur Suggest Akun di TikTok-1

Cara yang pertama, pengguna dapat mengunjungi halaman profil dengan mengklik ‘Me’ pada bagian navigasi.

2. Klik Simbol Titik Tiga di Halaman Profile

Cara Menonaktifkan Fitur Suggest Akun di TikTok-2

Selanjutnya, pengguna bisa mengklik simbol titik tiga ‘...’ yang berada pada bagian sisi atas profil untuk membuka pengaturan.

3. Klik ‘Privasi’ 

Cara Menonaktifkan Fitur Suggest Akun di TikTok-3

Pengguna bisa mengklik ‘Privasi’ untuk masuk ke halaman khusus yang dibekali beberapa menu di dalamnya.

4. Klik ‘suggest your account to others’

Cara Menonaktifkan Fitur Suggest Akun di TikTok-4

Berikutnya, pengguna bisa mengklik fitur suggest your account to others untuk menonaktifkannya. Fitur ini akan nonaktif jika sudah berubah warna menjadi ke abu-abu.

Namun, jika pengguna tetap ingin orang lain mudah untuk menemukan akun TikTok-nya, maka fitur ini harus tetap menyala.

Fitur 'suggest your account to others' memang bermanfaat untuk pengguna yang ingin terkenal atau ingin mengembangkan akun TikTok-nya. Akan tetapi, fitur ini juga memberikan ketidaknyamanan terkait privasi sebagian pengguna.

Demikian cara menonaktifkan fitur suggest akun di TikTok. Semoga bermanfaat, ya!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.