Diperbaharui pada Selasa, 22 Desember 2020 | 10:12

5 Game PS5 120FPS, Temani Lockdown Akhir Tahun

game ps5 120 fpsFoto: Capcom

Salah satu kelebihan dari PlayStation 5 atau PS5, adalah kemampuannya untuk bermain game dengan 120 fps. Namun sayangnya belum semua game mendukung. Nah, berikut ini daftar game PS5 yang sudah mendukung 120 fps.

Game PS5 yang Mendukung 120 fps

Para pengembang game untuk PS5 mengoptimalkan game buatan mereka untuk dapat mendukung konsol game terbaru Sony tersebut. Beberapa game mendukung penuh 120 fps, dan beberapa lainnya hanya menerapkannya pada bagian-bagian tertentu dari game.

Berikut ini daftar game PS5 yang sudah dikonfirmasi dapat mendukung 120 fps.

Call of Duty: Black Ops Cold War

call of duty black ops cold warFoto: Activision

Game yang pertama kali rilis untuk konsol PS4 ini dikabarkan juga akan meluncur untuk konsol PS5. Call of Duty adalah salah satu seri game perang paling populer saat ini, dengan banyaknya seri yang sudah diluncurkan.

Black Ops Cold War adalah seri terbaru Call of Duty yang akan memilih setting waktu pada peristiwa perang dingin. Upgrade Call of Duty: Black Ops Cold War ini tersedia mulai tanggal 13 November 2020.

Devil May Cry 5: Special Edition

devil may cry 5 special editionFoto: Capcom

Devil May Cry 5 adalah game yang rilis untuk konsol PS4, namun pada bulan September 2020 lalu, Capcom selaku pengembang, telah mengumumkan secara resmi kalau game ini juga akan tersedia untuk PS5.

Game Devil May Cry 5: Special Edition adalah versi expanded yang akan dirilis hanya dalam format game digital untuk PS5. Beberapa peningkatan visual telah dilakukan, sehingga game ini akan mendukung 120 fps.

Devil May Cry 5: Special Edition akan rilis untuk PS5 pada bulan November 2020.

Dirt 5

dirt 5 ps5Foto: Codemasters

Untuk penggemar game balap, Dirt 5 meluncur langsung untuk dua konsol PS4 dan PS5 tahun ini. Perbedaannya hanya di tanggal rilis. Game ini akan meluncur duluan untuk PS4 pada tanggal 6 November, sementara untuk PS5, akan tersedia mulai 12 November.

Dirt 5 adalah game balap mobil yang fokus pada balapan off-road, dengan berbagai lokasi balap yang tersebar dibeberapa kota dan negara seperti Brazil, Tiongkok, Italia, hingga kota New York.

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

rainbow six siege ps5Foto: Ubisoft Montreal

Game first person shooter yang pertama kali meluncur di tahun 2015 ini juga akan diupgrade untuk konsol PS5. Tanggal rilis pastinya belum diumumkan, namun telah dikonfirmasi akan mendukung 120 fps.

Bayangkan keseruannya bermain Rainbow Six Siege dengan 120 fps, bikin makin tidak sabra saja, ya! Hingga saat ini belum ada informasi apakah akan tersedia game fisik, atau hanya digital saja.

Monster Boy and the Cursed Kingdom

monster boy and the cursed kingdom ps5Foto: Game Atelier

Game side-scrolling adventure ini juga dikabarkan akan diupgrade untuk konsol PS5 dan mendukung 120 fps. Sejak pertama meluncur di tahun 2018, Monster Boy and the Cursed Kingdom memang memiliki fanbase yang cukup besar.

Namun dari kesemua game yang sudah kami sebutkan di atas, kamu masih perlu bersabar untuk bisa memainkan Monster Boy and the Cursed Kingdom di PS5, pasalnya, game ini akan diluncurkan pada bulan Mei 2020.

Itu dia daftar game yang akan diupgrade untuk konsol PS5 dan mendukung 120 fps. Tentunya daftar ini akan terus bertambah seiring dengan pengambangan konsol PS5. Jadi, stay tuned!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.