Diperbaharui pada Rabu, 11 April 2018 | 16:50

2 Laptop Gaming ASUS Terbaru dengan Intel Coffee Lake

laptop gaming asus terbaru
ASUS kembali menghadirkan perangkat laptop gaming terbaru mereka yang telah diperkuat prosesor terbaru. Laptop gaming ASUS terebut mencakup varian TUF Gaming FX504 dan ASUS ROG Zephyrus M GM501. ASUS TUF Gaming FX504 merupakan laptop gaming seri mainstream generasi terbaru, sedangkan ASUS ROG Zephyrus M GM501 akan menjadi laptop gaming ROG seri enthusiast. 

Daya tarik dari kedua laptop gaming ASUS terbaru ini adalah penggunaan prosesor berbasis arsitektur Coffee Lake. Bahkan keduanya diklaim sebagai laptop pertama di dunia yang mengimplementasikan Intel Coffee Lake.

Prosesor ini dibuat berdasarkan teknologi manufaktur 14 nanometer versi mutakhir yang digadang-gadang menawarkan performa hingga 45 persen lebih tinggi dibanding generasi pendahulu dalam berbagai skenario penggunaan.

Selain dua seri di atas, ASUS juga akan menghadirkan laptop gaming bertenaga lainnya yang diperkuat oleh Intel Coffee Lake terbaru. Termasuk varian Core i7 dan Core i5 yang akan dipasarkan dalam waktu dekat. Lini produk gaming yang akan mendapatkan varian terbaru antara lain mulai dari ROG Strix Scar, ROG Strix Hero, ROG G703 dan ROG Zephyrus GX501.

Laptop Gaming ASUS Terbaru 

Berikut ulasan mengenai spesifikasi laptop gaming ASUS TUF Gaming FX504 dan ASUS ROG Zephyrus M GM501 yang perlu diketahui :

1. ASUS TUF Gaming FX504

Asus TUF Gaming FX504

Merupakan laptop seri pertama dari TUF Gaming (sebelumnya FX Gaming) dan merupakan yang pertama hadir dengan prosesor Core i7-8750H generasi ke-8. Laptop gaming ini juga diperkuat grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti yang mendukung penuh Microsoft DirectX 12.

Dengan chassis tipis dan bobot total hanya 2,3Kg, FX504 menawarkan kombinasi perfoma dan portabilitas yang cocok untuk multi-tasking on the go, entertainment dan tentunya gaming.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8750H
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050Ti
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. ASUS ROG Zephyrus M GM501

Asus ROG Zephyrus M GM501

ASUS ROG Zephyrus M GM501 menghadirkan performa gaming sekelas PC desktop dalam bentuk gaming laptop. Ia hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H dan grafis Nvidia GeForce GTX 1070.

Dengan display IPS-level dan refresh rate 144Hz dan respons time 3ms, laptop gaming ASUS ini punya teknologi eksklusif ROG untuk beralih antara integrated ataupun discrete GPU. Pengguna bisa memilih opsi efisiensi energi, ataupun performa maksimal kapanpun mereka butuhkan.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8750H
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1070
Graphic Card Memory Size 8 GB
USB 3.0 4 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Performa Laptop Gaming ASUS Terbaru

Berikut ini perbandingan performa Intel Coffee Lake yang dihadirkan oleh ASUS ROG Zephyrus M GM501 dibanding versi sebelumnya yakni ROG Zephyrus GX501.

benchmark laptop gaming asus

benchmark laptop gaming asusJika dilihat dari pengukuran awal yang dilakukan, prosesor Intel Coffee Lake menawarkan potensi peningkatan performa yang signifikan dibanding teknologi terdahulu, terutama gaming. Rencananya, kedua laptop gaming ASUS terbaru berbasis Intel Coffee Lake ini akan segera hadir di pasaran Indonesia pada kuartal kedua 2018.

Ke depannya ASUS juga akan menghadirkan laptop berbasis prosesor Intel Coffee Lake di seluruh lini produk, mulai dari seri ultimate gaming hingga seri mainstream.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.