Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming Acer, Ada yang Seharga Mobil Agya

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 16 Jun 2017 | 11:22

Dianah, Head of Consumer Products Acer Indonesia

Setelah resmi diperkenalkan, inilah harga dan spesifikasi 3 laptop gaming Acer yang siap dimiliki konsumen Indonesia.

Acer terus berinovasi di segmen gaming dengan memperkenalkan beberapa varian laptop gaming terbaru. Setidaknya ada 3 varian yang siap dimiliki konsumen Indonesia, yaitu Acer Predator Helios 300, Acer Predator 21X dan Acer Aspire VX 15. Diantara ketiganya, laptop gaming Acer Predator Helios 300 yang terbilang anyar diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

Perangkat komputasi khusus gaming ini hadir dengan 2 model layar yang berbeda, yaitu berukuran 15,6 inci dan 17,3 inci. Meski demikian tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan diantara keduanya. Untuk lebih jelasnya, berikut harga dan spesifikasi 3 laptop gaming terbaru Acer bersama dengan perangkat Acer Windows Mixed Reality.

Harga dan Spesifikasi Predator Helios 300


Laptop gaming Acer Predator Helios 300 memiliki teknologi canggih dan terkini dikelasnya.  Kelebihan Acer Predator Helios 300 ada pada konsep desain, komponen hardware bertenaga, dan masih banyak lagi. Dari sisi desain saja sangat identik dengan gaming, solid dan kokoh. Acer Predator Helios 300 sendiri hadir dengan 2 varian, yaitu berlayar 15,6 inci dan 17,3 inci. Namun tidak ada perbedaaan yang cukup signifikan diantara keduanya selain layar.

Layar ini di dukung teknologi IPS beresolusi FullHD, sangat optimal untuk mendukung tampilan yang tajam dan memukau. Baik saat memainkan game dengan grafis tinggi maupun sebagai hiburan untuk menonton film favorit.

Di tambah dukungan dari Dolby Audio Premium dan Acer TruHarmony yang akan menawarkan kualitas audio yang jernih dengan suara akustik yang kaya. Tentunya memberi pengalaman seru saat bermain game ataupun menonton film. Pengguna juga tidak perlu khawatir merasakan panas berlebih saat berlama-lama dengan laptop gaming Acer Predator Helios 300. Sebab laptop gaming terbaru ini sudah dibekali sistem dual fan dari AeroBlade 3D Fan dengan bilah metal ultra-thin untuk menjaga temperature.


Kinerja dari laptop gaming Acer Predator Helios 300 mengandalkan pada prosesor generasi ke-7 Kaby Lake yaitu Intel Core i7 7700HQ atau Intel Core i5 7300HQ. Prosesor ini akan di sokong pengolah grafis tangguh dari Nvidia Geforce GTX 1060 atau 1050i. Dua kombinasi ini tentu akan memberikan kinerja yang memuaskan untuk menjalankan game-game terbaru dengan grafis super berat sekalipun.

Itu belum termasuk dukungan memori RAM 16GB DDR4 yang bisa di-upgrade hingga 32GB serta ruang penyimpanan SATA SSD dan sebuah HDD 1TB. Untuk meng-upgrade memori dapat dilakukan dengan sangat, karena Acer telah menyiapkan kompartemen khusus hardisk dan RAM di bagian bawah perangkat. Harga laptop gaming Acer Helios 300 dengan layar 15,6 inci akan dipasarkan di kisaran Rp 26 juta, sementara untuk layar 17,3 inci berada di kisaran Rp 27 juta.

Nama Harga di Pasaran Ukuran Layar Battery
Acer Predator 300 G3-572 | 15.6 inch Tidak ada harga 15.6 inch -
Acer Predator 300 G3-572 | 17.3 inch Tidak ada harga 17.3 inch -

Harga dan Spesifikasi Acer Predator 21X


Kelebihan Acer Predator 21X ada pada penggunaan layar lengkung berukuran 21 inci yang cukup memuaskan saat bermain game. Hebatnya, perangkat ini menjadi laptop gaming dengan layar lengkung 21 inci pertama di dunia. Tidak hanya layar lengkung dan lebar, tapi juga dibekali resolusi  hingga 2560x1080 piksel ultrawide. Masih di tambah  teknologi  dynamic refresh rate Nvidia G-Sync untuk mengurangi image tearing, input lag, dan stuttering.

Yang menarik, layar laptop gaming Acer Predator 21X dibekali teknologi eye tracking dari Tobii yang memungkinkan suatu perintah pada game dikontrol dengan menggunakan pergerakan mata. Spesifikasi Acer Predator 21X terbilang sangat memukau. Lihat saja performa laptop gaming Acer Predator 21X dengan penggunaan prosesor Intel  Core i7-7820JK dengan dua buah kartu grafis performa tinggi dari Nvidia Geforce GTX 1080 SLI dengan 16GB dedicated GDDR5X VRAM.


Untuk sistem pendinganan, Acer Predator 21X dilengkapi lima kipas tipe blower. Dimana 3 kipas diantaranya adalah kipas logam yang disebut Aeroblade untuk mengurangi suhu secara signifikan. Apalagi sudah di dukung komponen heatpipe yang melimpah untuk memastikan pelepasan panas secar maksimal. Harga Acer Predator 21X di Indonesia dipasarkan di kisaran Rp 125 juta atau seharga mobil Toyota Agya G MT TRD Sportivo.

Acer Predator 21 X
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 21 inch
Resolusi Layar 2560 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Intel Core i7
RAM 16 GB
Storage Size -
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS -
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1080

Harga dan Spesifikasi Acer Aspire VX 15


Termasuk laptop gaming terbaru  dari Acer yang hadir dengan beragam fitur dan spesifikasi canggih. Kelebihan Acer Aspire VX 15 ada pada penanaman prosesor tinggi dari Intel Core i7 seri H generasi ke-7 Kaby Lake yang akan berkombinasi dengan kartu grafis Nvidia GTX 1050. Sedangkan dari sisi audio, perpaduan antara teknologi Acer TrueHarmony dan Dolby Audio Premium mampu menghasilkan suara yang membuat aktivitas gaming tambah seru dan menegangkan. Terlebih Aspire VX 15 juga telah dipasangi dua built-in stereo speaker. 

Dibanding seri lain, Acer Aspire VX 15 menjadi laptop gaming paling ringan dikelasnya. Dengan bobot hanya 2,5kg, desain yang di usung sangat agresif, dinamis, dan garang. Termasuk penggunaan iron red backlit keyboard dengan ukuran touchpad yang cukup besar. Selain itu, teknologi iron red backlit-nya membantu kamu untuk mengetik dan menggunakannya sebagai controller game secara optimal. Harga Acer Aspire VX 15 sendiri dibanderol seharga Rp 15 juta.

Acer Aspire VX 15
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Intel Core i7
RAM 16 GB
Storage Size 512 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050

Harga dan Spesifikasi Acer Windows Mixed Reality


Acer Windows Mixed Reality merupakan perangkat Windows Mixed Reality pertama di dunia dari Microsoft dan Acer yang telah dilengkapi fitur inside-out Tracking yang dapat melacak gerak tubuh dan suara pengguna tanpa harus memasang alat pelacak eksternal atau sensor.

Mixed Reality sendiri merupakan teknologi baru yang menggabungkan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality. Cara penggunaannya juga tidak rumit, hanya cukup pasang dan tinggal mainkan. Harga Acer Windows Mixed Reality kebarnya akan berada di kisaran Rp3,9 jutaan.

Baca juga artikel :
Dua Laptop Acer Terbaru yang Siap Unjuk Gigi di Ajang Computex 2017
Laptop Gaming Acer Predator Triton 700, Seharga 2 Motor Yamaha Aerox
Acer Leap Ware, Smartwatch Murah Cuma Rp1,8 Jutaan 

Artikel Lainnya

Komentar