Diperbaharui pada Senin, 29 Mei 2017 | 12:09

Samsung Galaxy Feel Dirilis Desain Kece, Layar 4,7 Inci dan OS Android Nougat

Awal tahun ini, Samsung telah memperkenalkan varian baru Samsung Galaxy A (2017) hingga Samsung Galaxy S8 series yang dipersiapkan untuk menjadi ponsel Android terbaik yang dipasarkan tahun 2017.

Sayangnya kesemua ponsel Samsung terbaru hadir dengan desain phablet atau memiliki layar lebar. Hal ini tentu terasa kurang nyaman bagi pengguna yang terbiasa menggunakan gadget untuk kegiatan harian yang padat. Menariknya, diam-diam Samsung sudah memperkenalkan ponsel Android terbaru bernama Samsung Galaxy Feel.

Smartphone ini hadir dengan desain elegan dan dimensi yang ringkas cocok untuk penggunaan harian. Meski mungil, Samsung membenamkan sejumlah spek premium mulai dari RAM 3GB hingga sistem Android terbaru, Android Nougat.

Lalu bagaimana detail ponsel Android mini ini?

Samsung Galaxy Feel hadir dengan desain yang cukup elegan dan modis. Smartphone ini menggunakan desain khas seri Galaxy J dengan bodi kotak serta sudut melengkung. Dimensi yang disuguhkan cukup tipis hanya 8,3 mm dengan berat 148 gram. Tentu ukuran ini membuat smartphone ini mudah disimpan dan digenggam. Kabarnya, Samsung akan menghadirkan tiga pilihan warna yakni putih, hitam dan merah muda.

Untuk layar, Samsung Galaxy Feel akan menggunakan layar yang kecil yakni 4,7 inci. Layar ini juga sudah menggunakan teknologi panel super AMOLED dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tak heran, untuk penggunaan harian, layar ini bisa menampilkan gambar dan video yang cukup detail. Sayangnya, layar ini belum dilindungi anti gores yang baik.

Performa smartphone kelas menengah ini cukup handal. Samsung Galaxy Feel menggunakan prosesor octa-core berkecepatan 1,6 Ghz. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 3GB. Tentu performa smartphone ini cukup baik untuk multitasking dan bermain game. Samsung juga sudah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan sudah menggunakan interface TouchWiz.

Bagi pengguna yang gemar menyimpan file di smartphone, Samsung sudah membenamkan memori internal 32GB dan slot microSD. Selain itu, smartphone Samsung Galaxy Feel ini sudah menggunakan kamera utama 16 MP dengan autofocus dan LED Flash. Untuk kamera depan, Samsung memasang kamera 5 MP yang cocok untuk berselfie.

Menyadari kebutuhan komunikasi saat ini, Samsung memasang fitur 4G LTE. Samsung juga sudah menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Kabarnya Samsung hanya akan melepas smartphone ini untuk wilayah Jepang terlebih dahulu pada bulan Juni mendatang.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 4.7 inch
OS Version 7
Detail Prosesor -
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU -
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Samsung Perkenalkan Warna Baru Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+
Rumor Samsung Galaxy J7 Max Siap Rilis Andalkan Kamera Selfie 13 MP dan RAM 4GB
Hape Samsung Galaxy S8 dan S8+ Kembali Bermasalah, Kini Restart Secara Random

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts