Diperbaharui pada Jumat, 27 Januari 2017 | 10:33

Twitter Hadirkan Emoji dan Stiker Ayam Api Sambut Imlek 2017

Seperti sudah menjadi kebiasaan, Twitter selalu menghadirkan emoji maupun stiker khusus untuk menyambut sebuah perayaan. Sebut saja even olimpiade atau piala dunia, Twitter menghadirkan emoji dan stiker khusus bertema even tersebut. Nah, di awal tahun 2017 ini, Twitter menghadirkan emoji dan stiker Ayam Api. Hal ini dilakukan twitter untuk menyambut Tahun baru Imlek pada 28 Januari.

Emoji dapat digunakan oleh pengguna Twitter di seluruh dunia mulai 26 Januari hingga 12 Februari mendatang. Nantinya, setiap kamu men-twett menggunakan tanda pagar #Imlek #Angpao akan secara otomatis muncul emoji dan stiker Ayam Api. Emoji ayam berwarna merah dan emas akan muncul di belakang di setiap kata bertanda pagar tersebut.

Tidak hanya setiap cuitan berupa postingan kata, Emoji dan Stiker Ayam Api juga muncul pada cuitan foto dan video. Pasalnya Twitter menilai foto dan video selalu menjadi bagian dalam percakapan orang di platform tersebut dalam berbagai perayaan kultural maupun keagamaan di seluruh dunia.

Maka Emoji dan Stiker terbaru Twitter ini juga akan muncul pada tanda pagar berbahasa inggri seperti #ChineseNewYear #LunarNewYear #HappyChineseNewYear #HappyLunarYearNewYear #CNY #LNY #GongXiFaCai dan #KungHeiFatChoy. Menariknya tahun 2017 ini menjadi tahun pertama bagi Twitter ikut meramaikan perayaan Imlek secara global di berbagai penjuru dunia.

Tidak hanya itu, Twitter juga memperkenalkan fitur baru bernama tab Explore. Tab ini akan menggantikan tab Moments yang diperkenalkan pada 2015 silam. Dalam tab ini, Twitter akan menghadirkan semua hal yang ada di Twitter. Terdapat trending topics, search feature dan live video. Hadirnya tab Explore di Twitter diharapkan mempermudah pengguna dalam mencari berbagai hal. Selain itu, hadirnya fitur baru ini diharapkan makin banyak pengguna Twitter yang menikmati fitur live video. Apalagi, beberapa waktu lalu aplikasi Vine sudah ditutup.

Kabarnya Explore Tab sudah bisa dinikmati oleh pengguna Twitter versi iOS. Sedangkan pengguna Twitter versi Android baru bisa menikmati fitur ini pada awal bulan Februari mendatang.

Baca juga artikel:
Ikutan Tren, Ini Dia Cara Memakai Fitur Live Video di Instagram
Ini Dia 5 HP Termurah di Promo Imlek Lazada
Update Twitter Terbaru Ubah Batasan 140 Karakter Tweet
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts