Setelah Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Kini Giliran Mesin Cuci Samsung yang Meledak

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 17 Nov 2016 | 11:22

Beberapa bulan ini, Samsung terus disibukkan dengan kasus meledaknya smartphone premium, Samsung Galaxy Note 7. Bahkan meski Samsung sudah menghadirkan versi pengganti Note 7, ternyata ponsel ini masih mengalami masalah overheating. Belum selesai kasus Note 7, Samsung kembali dihebohkan dengan masalah produk lainya yang rentan meledak. Di Amerika, muncul berbagai laporan yang menyebutkan bahwa mesin Cuci Samsung rentan meledak.

Pada tanggal 28 September lalu, Komisi Keamanan Produk Konsumen atau CSPC Amerika Serikat mengumumkan sebuah peringatan bahwa mengenai konsumen elektronik agar berhati-hati terhadap mesin cuci buatan Samsung yang memiliki potensi untuk meledak.

Kabar ini ditegaskan setelah lembaga ini menerima laporan mesin cuci buatan produsen ternama produksi maret 2011 dan April 2016 bisa mengalami berbagai masalah termasuk overheating. Alhasil, pengguna diharapkan lebih berhati-hati kala menggunakan mesin cuci tahun pembuatan tersebut.

CSPS sendiri sedang bekerja sama dengan Samsung untuk mencari penyelesaian untuk konsumen produk mesin cuci yang mengalami masalah. Samsung sendiri langsung merilis pernyataan serupa dan mendorong konsumen untuk mengambil langkah pencegahan yang sama. Samsung menyediakan tautan untuk para pemilik mesin cuci Samsung agar memeriksa apakah mesin cucinya berpotensi untuk meledak.

CPSC sendiri telah mendapatkan 21 laporan dari konsumen yang mengklaim bahwa mesin cuci Samsung yang meledak. Salah satu pemilik mesin cuci mengaku perangkatnya mendadak terbakar ketika dia dan anaknya berada di dekat mesin itu, Beberapa pemilik mesin cuci Samsung pun dikabarkan menuntut Samsung di pengadilan.

Samsung dan CPSC sendiri belum memberitahukan alasan dari mudah meledaknya mesin cuci Samsung ini. Namun, seorang pengacara korban Mesin Cuci yang meledak percaya bahwa sebuah batang di dalam mesin cuci terkadang terlepas saat proses pemutaran, sehingga menyebabkan mesin cuci meledak. Samsung sendiri terus melakukan investigasi akan kasus ini. Namun, belum ada tanda-tanda untuk menarik semua mesin cuci Samsung yang berpotensi meledak tersebut. Jika memang akan ada penarikan barang, maka biaya yang harus dikeluarkan akan cukup besar.

Baca juga artikel:
Galaxy Note 7 Pengganti Kembali Overheating dan Galaxy S7 Edge Dilaporkan Terbakar di Filipina
Samsung Galaxy Note 7 Versi Cina Ternyata Juga Meledak
Tips Mengecek IMEI Samsung Galaxy Note 7 yang Diduga Berbahaya

Artikel Lainnya

Komentar

Kevin Utama Putra 30 September 2016 - 15:59
waduuhhh...... bisa begituu.... kenapa samsung ada penurunan kualitas ya?? padahal brandnya sudah mendunia