Monitor Gaming Lenovo Dibekali Layar Cekung dan Teknologi AMD FreeSync

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 18 Agu 2016 | 15:41

AMD baru-baru ini mengenalkan monitor baru bekerja sama dengan Lenovo yakni Lenovo Y27f Curved. Ini merupakan monitor pertama dengan free standing display yang menerapkan teknologi AMD FreeSync.

Alhasil, monitor ini menawarkan low input latency dan ultra-smooth, pengalaman multimedia yang mumpuni dan bebas kendala saat menikmati gambar maupun video. Dengan lengkungan paling ekstrim yang tersedia saat ini, lebar layar 27 inci, layar vertikal sejajar memberikan pengalaman bermain game yang lebih mendalam yang luar biasa dan pengalaman tampilan yang lebih nyata.

Dengan teknologi AMD FreeSync membantu memastikan pengalaman bermain game berjalan secara mulus dan lancar. Bahkan teknologi ini meningkatkan komunikasi antara Lenovo Y27f Curved dan MAD FreeSync GPU, yang memungkinkan layar untuk menampilkan gambar dan video lebih dinamis menyesuaikan refresh rate dalam keselarasan GPU dengan penciptaan frame baru.

Hal ini untuk mencegah tearing dengan memastikan tidak ada frame baru yang diambil selama refresh period. FreeSync juga menghilangkan stuttering karena refresh rate terkunci dari penciptaan frame baru. FreeSync didukung pada berbagai GPU AMD Radeon, termasuk kartu grafis AMD Radeon RX Series berbasis arsitektur Polaris yang baru saja diluncurkan.

Menurut Li Jun Su, selaku Executive Director and General Manager of Visuals BU, PC and Smart Device Business Grup Lenovo mengungkapkan bahwan monitor gaming terbaru Lenovo Y27f Curved ini cocok dioptimalkan untuk bermain game.

Teknologi AMD FreeSync hadir dengan refresh rate tinggi 144 Hz menghilangkan screen tearing dan meminimalkan stuttering pada layar, input lag, dan motion blur untuk menampilkan gerakan yang lebih alami. Dikombinasikan dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan layar melengkung paling ekstrim untuk saat ini, monitor ini menyediakan pelanggan kami dengan permainan game yang paling halus dan pengalaman luar biasa.

Dengan teknologi AMD FreeSync, Lenovo Y27f baru ini akan menyediakan permainan game yang benar-benar mendalam. Monitor Lenovo terbaru layar cekung ini menjadi sebuah pilihan yang sangat baik untuk gamer kasual maupun gamer kompetitif yang bergantung pada latensi rendah, framerates tinggi dan pengalaman ultra-smooth yang didukung teknologi AMD lainya yang mumpuni. Kabarnya Lenovo Y27f Curved ini akan dipasarkan dengan harga USD$ 399 atau setara dengan Rp 5,2 jutaan.

Baca juga artikel:
Monitor Gaming Terbaru, BenQ XL2430T Hadirkan Fitur Premium
Perkembangan dan Harga Monitor Komputer Yang Ada di Pasaran
ViewSonic Rilis 2 Monitor 4K Ultra HD Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar