10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Dalam Google Play Store Awards 2016

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 24 Mei 2016 | 11:53

Dalam ajang konferensi pengembang Google I/O 2016, Google mengumumkan pemenang Google Play Store Awards 2016. Yang menarik dalam ajang kali ini, Google menghadirkan berbagai kategori tanpa dipisah-pisah lagi berdasarkan perangkat smartphone, tablet dan smartwatch.

Setidaknya akan ada 10 kategori terbaik yang diumumkan dalam ajang tersebut. Menariknya beberapa pendatang baru masuk ke jajaran aplikasi terbaik tahun 2016. Biar nggak penasaran, berikut daftar pemenang Google Play Store Awards 2016

Best Overall app – Houzz

Aplikasi Android ini akan membantu pengguna untuk merancang dekorasi dan renovasi rumah. Aplikasi ini hadir dengan antarmuka yang sederhana, cepat dan halus. Dalam aplikasi Houzz, kamu akan menemukan berbagai ide baru dan segudang gambar yang bisa membantu kamu saat membangun rumah atau merenovasi rumah. Kamu bahkan bisa mengambar untuk menata ulang sebuah ruangan sebelum melakukan renovasi atau membeli perabot baru.

Download aplikasi Houzz

Best Families app – Thinkrolls 2

Thinkrolls 2 menjadi aplikasi Android terbaik untuk kategori keluarga. Ini merupakan sebuah game bergenre puzzle dengan grafis yang berwarna dan sederhana. Gameplay yang dihadirkan juga menyenangkan. Game Thinkrolls 2 ditujukan untuk anak-anak usia 3 sampai 9 tahun. Kamu bisa membiarkan anak bermain sendiri tanpa takut bermain game dengan konten yang kurang tepat. Terdapat 270 level yang bisa kamu mainkan bersama anak lebih lama.

Download game Thinkrolls 2

Best Game – Clash Royale

Game Clash Royale yang merupakan buatan pengembang dari Game Clash of Clans ini berhasil menjadi game terbaik versi Google Play Store Awards 2016. Dalam game ini kamu akan bermain mengumpulkan dan mengupgrade puluhan kartu yang menampilkan karakter COC. Game Android ini membuat kamu bisa membentuk clan untuk berbagi kartu dan membangun pasukan untuk bertempur.

Download game Clash Royale

Best Use of Material Design – Robinhood

Robinhood menjadi aplikasi terbaik yang merupakan sebuah aplikasi bisnis mengenai perdagangan saham. Aplikasi ini hadir sangat mengesankan dengan material design yang sangat bersih dan to the points dalam menampilkan info. Aplikasi ini akan menghadirkan info pasar saham secara real time.

Download aplikasi Robinhood

Best Use of Google Play Services – Table Tennis Touch

Ini merupakan sebuah game Android dengan tema tenis meja. Game ini hadir dengan grafis yang memukau dan kontrol yang sangat intuitif. Kamu akan bermain dengan sebuah robot pelatih pribadi yang akan membuat kamu terampil dalam bermain tenis meja hingga mengalahkan lawan.

Dalam game Table Tennis Touch, kamu akan bermain untuk membangun karis sebagai atlet tenis meja. Selain itu terdapat pula mini game yang menyenangkan hingga mode multiplayer untuk menantang kawan lainnya.

Download game Table Tennis Touch

Baca juga Kumpulan Kode Error Pada Google Play Store dan Solusinya

Early Adopter – World Around Me

Pemenang Google Play Store Awards 2016 berikutnya ialah World Around Me. Aplikasi ini merupakan cara baru untuk menemukan tempat-tempat yang penting di sekitar kamu berada. Kamu bisa menemukan restoran, ATM, toko hingga stasion dan terminal bis. Bahkan terdapat 32 kategori tempat yang bisa kamu temukan.

Cara menemukannya juga cukup mudah. Kamu tinggal mengarahkan kamera smartphone ke arah tertentu. Nantinya akan ada info arah, jarak dan keterangan lainnya. Tentu aplikasi ini akan sangat menyenangkan bagi pengguna yang gemar menjelajahi berbagai tempat.

Download aplikasi World Around Me

Go Global – Pokemon Shuffle Mobile

Game Android Pokemon Shuffle Mobile ini merupakan salah satu game bergenre puzzle terbaik tahun 2016. Kamu bisa memainkan game ini dikala santai atau saat bosan. Hadir dengan gameplay yang lebih mudah dan intuitive, game Pokemon Shuffle Mobile membutuhkan strategi yang tepat untuk bisa menyelesaikannya. Kamu juga akan menemukan berbagai karakter pokemon yang khas hingga yang langka.

Download game Pokemon Shuffle Mobile

Most Innovative – NYT VR

Untuk aplikasi paling inovatif dalam Google Play Store awards jatuh pada New York Time Virtual Reality. Dengan aplikasi ini kamu akan bisa menikmati tampilan berita, seperti kamu sedang berada dalam berita yang disampaikan. Tentu untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu membutuhkan perangkat VR.

Download apikasi NYT VR

Standout Indie – Alphabear

Aplikasi terbaik versi Google berikutnya ialah Alphabear. Ini merupakan sebuah game bergenre puzzle indie terbaru yang lucu sehingga sangat cocok dimainkan oleh berbagai kalangan mulai anak – anak hingga dewasa. Dalam game ini kamu akan mengeja kata-kata pada grid. Cobalah untuk menggunakan huruf berdekatan satu sama lain agar beruang muncul dan menjadi lebih besar jika semakin banyak poin yang kamu kumpulkan.

Download aplikasi Alphabear

Standout Startup – Hopper

Untuk kamu yang suka bepergian ke luar kota dengan pesawat, aplikasi Hopper merupakan cara inovatif untuk mendapat waktu pembelian tiket pesawat dengan harga yang paling terbaik. Aplikasi ini akan menampilkan harga pesawat termurah sesuai tanggal yang diinginkan. Bahkan aplikasi ini akan memberitahu kapan hari yang tepat untuk membeli tiket bila ada promo tertentu.

Download aplikasi Hopper

Baca juga artikel:
Aplikasi Google Trips Bantu Travellers Kenali Lokasi Tujuan Sebelum Berlibu
Google Play Hadirkan Pemberitahuan Bila Aplikasi Mengandung Iklan
Update Google I/O 2016 dan Perkenalan Inovasi Baru dari Google

Artikel Lainnya

Komentar