CEO Xiaomi Unggah Foto yang Diduga Xiaomi Mi Max

Oleh Aris Wibowo on Senin, 09 Mei 2016 | 13:06

Xiaomi kabarnya akan segera menghelat sebuah acara untuk memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Salah satu yang dinantikan tentu saja ponsel layar lebar, Xiaomi Mi Max yang kabarnya akan dirilis pada 10 Mei 2016.

Produk ini akan menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang mengusung layar lebar lebih dari 5,5 inci. Pasalnya, rumor yang berkembang, ponsel ini menggunakan layar berukuran 6,4 inci. Menariknya beberapa hari menjelang dirilisnya smartphone ini, justru muncul beberapa bocoran gambar dan spesifikasi yang lebih lengkap.

Kamu bahkan tidak perlu lagi menunggu dirilisnya ponsel ini untuk mengetahui desain ponsel layar lebar ini. Karena entah bentuk promosi atau ketidaksengajaan, CEO Xiaomi Jun Lei memposting sebuah perangkat yang diduga sebagai Xiaomi Mi Max di akun Weibo miliknya.

Dalam gambar tersebut terlihat ponsel Android layar lebar ini hadir dengan layar yang lebar dan desain ramping. Meski ramping, terlihat Xiaomi masih menghadirkan tombol volume dan power dibagian sisi. Desain ini memang tidak berbeda jauh dengan Ponsel Xiaomi sebelumnya, tetap solid dan kokoh.

Sementara itu, dalam Web TENAA, bocoran Xiaomi Mi Max juga semakin jelas. Menurut informasi tersebut, Xiaomi akan menggunakan layar berukuran 6,4 inci. Layar ini sudah menggunakan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Baca juga: Xiaomi Mi 5 Pro Versi Murah Dirilis Tanpa Bodi Keramik 3D

Resolusi Full HD memang sedikit mengecewakan mengingat beberapa produsen menggunakan resolusi lebih tinggi QHD. Namun, sepertinya Xiaomi mencoba bermain aman agar harga smartphonenya tetap terjangkau.

Untuk bagian mesin, Xiaomi Mi Max akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Prosesor ini akan disokong dua versi RAM yakni versi pertama dengan RAM 2 GB dan memori 16 GB. lalu versi kedua dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Kemungkinan, Xiaomi masih menghadirkan sistem operasi Android Lolipop di ponsel layar lebar ini.

Untuk kamera, Xiaomi Mi Max akan menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Spesifikasi kamera depannya memang masih belum pasti, karena dibocoran lainnya ada yang menyebutkan Xiaomi menghadirkan kamera depan 8 MP.

Guna mendukung kinerja harian dan layar yang lebar, kabarnya Ponsel Android 4G LTE Xiaomi Max dibekali baterai 4000 mAh.

Baca juga artikel:
Rumor Xiaomi Land Muncul Di GFXBench, Apakah ini Xiaomi Redmi 3A?
Rumor: Kehadiran Phablet Xiaomi Mi Max Semakin Dekat
Xiaomi Redmi 3 Kembali Turun Harga, Buruan Dibeli!

Artikel Lainnya

Komentar