Rumor, Tablet Asus P008 Muncul di FCC Siap Gantikan Asus Zenpad

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Mar 2016 | 13:53

Tablet Asus

Ditengah semakin banyaknya produsen yang menghadirkan produk baru, Asus memang tampak belum diterpa rumor produk baru. Namun, beberapa hari lalu, sebuah bocoran gambar menguak fakta Asus tengah menyiapkan sebuah tablet Android baru untuk bersaing di pasar kelas menengah. Produk yang dimaksud diduga sebagai pengganti Asus ZenPad atau Memo Pad dengan nama model Asus P008.

Bocoran ini sendiri sudah muncul di GFXBench sejak Januari lalu. Namun kemudian menghilang tanpa kepastian. Dan Kini tiba – tiba bocoran data tablet Android Asus ini kembali muncul di Web FCC yang semakin mengindikasikan tablet ini siap dilepas kepasaran dalam waktu dekat.

Kehadiran tablet Asus terbaru ini memang bukan tanpa alasan. Sebab bila ada bocoran data perangkat yang sudah lolos di FCC, biasanya produk akan segera dirilis tidak lebih dalam jangkat 3 bulan. Apalagi, data di FCC diklaim lebih akurat dan lebih pasti dibanding data bocoran lainnya.

Tablet Asus

Baca juga Harga Tablet Android Asus Terbaru

Perangkat tablet terbaru Asus P008 akan menggunakan sistem operasi terbaru, Android 6.0 Marshmallow. Untuk layar, tablet ini akan menggunakan layar berukuran 8 inci dengan resolusi Quad HD 2048 x 1536 pixels. Tentu ini menarik ditunggu karena tablet Asus sebelumnya hanya menggunakan layar Full HD saja.

Tablet Asus 8 inci ini juga akan menggunakan mesin baru yang tangguh. Tablet Android terbaru ini akan dipasangi chipset qualcomm snapdragon 650. Prosesor hexa-core ini semakin powerful dengan sokongan RAM 2 GB dan GPU Adreno 510. Spesifikasi ini diklaim cukup baik untuk harian maupun untuk bekerja. Apalagi, Prosesor yang digunakan memang terbukti mumpuni untuk multitasking.

Untuk penyimpanan data, tablet Asus P008 akan menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Sementara dibagian kamera, Asus menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP yang cukup  baik untuk digunakan memotret dan merekam video. Bahkan untuk sektor multimedia, Asus kemungkinan menghadirkan speaker di depan. Asus juga tidak lupa menghadirkan baterai berkapasitas besar yakni 4680 mAh sehingga tablet bisa digunakan lebih lama.

Dalam isi bocoran lainnya, Tablet Asus P008 akan dibekali fitur 4G LTE yang semakin membantu pengguna berkomunikasi. Sayangnya, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Asus mengenai bocoran tablet terbarunya ini. Kita nantikan saja beberapa bulan kedepan.

 
Baca juga artikel
Sambut Hari Paskah 2016, Asus Zenfone Tawarkan Program Cashback
Zenear, Earphone Murah dari Asus Untuk Perangkat Mobil
Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone Max vs Lenovo Vibe P1 Turbo 

Artikel Lainnya

Komentar