Update Waze 4.3 iOS Makin Canggih dengan Fitur Planner Drivers

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Mar 2016 | 19:21

Aplikasi navigasi Waze beberapa waktu lalu telah menghadirkan update versi 4.0 ke Android. Sebelumnya, update ini sudah dirilis ke iOS pada bulan oktober 2015 lalu. Kini memasuki pertengahan tahun 2016, Waze kembali menghadirkan update terbarunya yakni ypdate Waze 4.3. Dan seperti biasa, Waze menghadirkan update ini lebih dulu di sistem iOS dibanding Android.

Yang menarik dalam update Waze 4.3 ini ialah hadirnya fitur baru bernama Panner Drives. Fitur ini akan membantu kamu saat ingin merencanakan sebuah perjalanan penting di hari ini ataupun di minggu depan. Dengan fitur terbaru ini kamu bisa memasukan waktu dan tanggal kedatangan. Nantinya, Waze akan merekomendasikan waktu yang tepat untuk kamu berangkat.

Aplikasi Waze

Kamu tidak perlu akan lupa pada perjalanan pentingmu karena Waze akan memperingatkan kamu bila sudah mendekati lokasi yang telah direncanakan. Yang menarik, waktu keberangkatan dalam fitur planner drives ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan kondisi jalanan real-time sehingga mempermudah kamu untuk mengatur waktu dan menghindari kemacetan.

Baca juga Harga Handphone Android iPhone Terbaru

Untuk memaksimalkan waktu perjalanan nantinya, dalam update Waze 4.3 menyediakan rekomendasi grafis yang menggambarkan tingkat kemacetan 7 hari ke depan. Rekomendasi ini tentu cukup membantu kamu agar bisa terhindar dari macet. Kamu bisa menghitung waktu yang pas untuk berangkat. Yang menarik, Waze juga akan merekomendasikan waktu perjalanan dengan lebih baik. Pasalnya, Waze menggunana inovasi baru algoritma cerdas, pengumpulan riwayat lalu lintas hingga analisis yang lebih tepat.

Update Waze 4.3 juga menghadirkan fitur lain seperti calendar alerts dan send ETA yang memudahkan pengelolaan waktu atau jadwal kamu. Bahkan Waze menghubungkan fitur ini dengan beberapa media sosial seperti Facebook. Nantinya, Waze akan memperingatkan kamu bila ada janji atau even di Facebook. Bahkan beberapa even di Facebook bisa dimasukkan secara otomatis dalam fitur Planned Drives. Kamu juga bisa menggunakan fitur send ETA untuk memberi tahu kawan dan keluarga tentu posisi kamu.

Waze sendiri memiliki komunitas pengendara yang cukup besar di dunia. Para pengguna Waze bisa saling bekerjasama dan memberi informasi untuk membantu pengguna Waze lainnya agar terhindar dari kemacetan dan sampai ke tujuan dengan selamat. Diharapkan dengan update Waze 4.3 ini pengguna Waze semakin terbantu dalam bepergian.

 

Baca juga artikel
Google Siapkan Wajah Baru Waze Untuk Pengguna Android
Fitur Waze dan Panduan Menggunakannya Agar Nggak Kena Macet
Update Waze 4.0 Hadirkan Desain Baru dan Hemat Baterai

Artikel Lainnya

Komentar