Kini Pesan GoJek Bisa Pakai Line Tapi Bayar di Tempat

Kini Pesan GoJek Bisa Pakai Line Tapi Bayar di Tempat

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Peb 2016 | 17:14

Pesan Gojek kini dapat dilakukan melalui aplikasi Line. Ini menjadi kolaborasi perdana Gojek di 2016 untuk mencapai target penambahan 30 juta pengguna tahun ini.

“Ini merupakan usaha pemasaran dan pengembangan bisnis kami. Diharapkan kerjasama ini akan terus menambah jumlah pengguna Line dan Gojek. Kami menargetkan bertambahnya 30 juta pengguna Gojek yang berasal dari pengguna aktif Line. “ ujar Chief Brand Director PT Gojek Indonesia Michelangelo Moran.

Lebih lanjut lagi, semenjak kerjasama ini dirilis pada 11 Januari hingga 3 Februari ini, kerjasama ini terbukti berhasil. Bahkan pemesanan Gojek lewat aplikasi Line sudah mencapai 15.000 pemesanan dan diharapkan terus meningkat. Pihak Gojek sendiri Optimis dengan kerjasama ini seiring dengan semakin populernya aplikasi Line di Indonesia. Apalagi, orang Indonesia memiliki kebiasaan gemar chating. Tak hanya itu, dengan 215 juta pengguna Line aktif di seluruh dunia tentu menjadi pasar potensial bagi layanan Gojek.

Baca juga: GrabTaxi Ganti Nama Jadi Grab, Ini Fitur Baru Yang Perlu Kamu Tahu!

Untuk bisa memesan Gojek menggunakan Aplikasi Line, kamu harus memiliki aplikasi Line di smartphonemu. Setelah itu, kamu bisa mencari akun Gojek Official dalam Line. Setelah itu, kamu melakukan pendaftaran. Bila kamu sudah memiliki akun Gojek, kamu bisa langsung melakukan pemesanan.

Dalam kerjasama ini, Gojek juga menyatakan akan terus meningkatkan sistem servernya agar bisa digunakan lebih baik saat jam-jam sibuk. Pasalnya, dibeberapa kota yang ada Gojek-nya, pemesanan layanan Gojek terbanyak justru pada jam-jam sibuk. Maka, agar bisa semakin lancar dan tidah hang, Gojek akan meningkatkan kapasitas server.

Dalam layanan kerjasama Gojek dan Line ini, Gojek akan memberikan “Free Ride” bagi pengguna  Line yang baru pertama kali memesan. Gojek bahkan akan memberikan masker istimewa bergambar karakter Line. Sayangnya, untuk saat ini pengguna layanan Gojek dan Line hanya bisa melakukan pembayaran secara kontan.

Layanan yang dihadirkan Gojek pun masih terbatas pada layanan Go-ride saja. Fitur Free Call yang ada di Line juga belum bisa digunakan mengingat tidak semua pengemudi Gojek memiliki aplikasi Line di smartphonenya. Walalupun, demikian, Gojek dan Line berjanji akan menyempurnakan layanan ini.

Dengan kerjasama Gojek dan Line ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi pengguna smartphone dan menambah fungsi dari aplikasi Line.

Baca juga artikel
5 Handphone Sejutaan yang Pas Buat Driver Gojek
Usai Gojek, GrabTaxi, Kini Giliran Bajaj Bisa di Pesan Online
Go-Jek dan Grab Taxi Beri Tumpangan Gratis Terkait Bom di Sarinah

Artikel Lainnya

Komentar