HP Falcon, Smartphone Windows 10 Terbaru dengan Snapdragon 820

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 15 Des 2015 | 16:14

Beberapa waktu lalu, produsen Hewlett Packard (HP) menghadirkan beberapa tablet dengan sistem operasi Windows. Namun, semenjak kehadiran sistem operasi terbaru Windows 10, HP dikabarkan siap memproduksi smartphone Windows. Hal ini tentu menarik. Karena akan semakin memperkaya persaingan pasar ponsel Windows.

Rumor ini semakin menguat dengan munculnya sebuah perangkat misterius dengan nama HP Falcon di GFXBench. Dari penampakan di GFXBench ini juga terungkap, ternyata HP tidak menghadirkan sekedar smartphone biasa. HP serius menghadirkan sebuah phablet premium dengan sistem Windows 10 mobile. Sayangnya, ponsel ini tidak menggunakan mesin dari Intel seperti yang sempat dirumorkan. HP dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon.

Baca juga: Blackphone 2, Smartphone Super Aman Akhirnya Dijual di Indonesia

Hingga saat ini belum ada rumor atau bocoran penampakan dari HP Falcon ini. Namun, diperkirakan phablet ini akan menggunakan rangka metal dengan bodi metal pula mengikuti tren yang ada. Hal ini memang sedikit meragukan karena hingga saat ini HP belum pernah menghadirkan produk premium dengan bodi metal terbaik.

Untuk urusan layar, HP menggunakan layar cukup lebar yakni 5,8 inci. Phablet ini dibekali teknologi IPS dengan resolusi layar Quad HD 2560 x 1440 pixels. Dengan layar ini kamu bisa mengoperasikan perangkat untuk bermain, bekerja dan sarana hiburan dengan lebih nyaman.

Beralih ke bagian mesin, HP Falcon menggunakan mesin yang cukup menggiurkan untuk dicoba. HP memasang chipset qualcomm snapdragon 820. Prosesor terbaru ini akan menggunakan RAM 2 GB disokong Adreno 530 pada bagian GPU. Dengan spesifikasi ini, kamu bisa bermain game atau membuka banyak aplikasi dengan lebih mudah tanpa takut lag. HP juga menghadirkan memori internal 64 GB dengan slot micro sd.

Pada bagian kamera, HP akan membenamkan kamera berkualitas yakni kamera 20 MP pada sisi belakang dan kamera selfie 12 MP. Rumor HP Falcon ini memang tidaklah mengejutkan karena HP sudah memiliki jajaran tablet Windows. Namun, untuk kelas smartphone dan sistem Windows terbaru, tentu banyak orang yang menanti produk ini. HP tampaknya mencoba kembali bersaing di kelas smartphone mulai tahun 2016 mendatang.

 

Baca juga artikel

Pilihan Smartphone High-End Dual Sim Terbaik di 2015

Masih Layakkah Membeli Smartphone Android KitKat Saat ini?

Smartphone Buatan 2014 Yang Masih Layak Kamu Beli di Akhir Tahun ini

Artikel Lainnya

Komentar