Mokacam, Action Camera Berbentuk Mini dan Fleksibel

Mokacam, Action Camera Berbentuk Mini dan Fleksibel

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 04 Des 2015 | 17:12

Di dunia teknologi, sebuah dimensi bukanlah tolak ukur untuk menilai kualitas produk tersebut. Namun dalam beberapa hal, ukuran sangatlah penting, karena menentukan kenyamanan pada penggunaannya.

Soal action camera misalnya, dimana semakin kecil ukurannya, maka perangkat tersebut dinilai semakin memudahkan konsumen. Hal ini berlaku pula pada perangkat sekelas GoPro yang baru saja meluncurkan kamera action mini, Hero4 Session.

Selain Hero4 Session, sekarang ada lagi pilihan kamera action berbentuk mungil. Kamera ini diproduksi oleh sebuah startup dari Hongkong, yang baru-baru ini memperkenalkan kamera bernama Mokacam ke hadapan publik.


Mokacam merupakan kamera action berbentuk mini, diklaim dapat memudahkan konsumen untuk membawanya bepergian, namun tetap mengusung performa yang baik. Sekalipun tidak sekecil GoPro Hero4 Session yang memiliki panjang berukuran 38 mm, namun action camera dengan dimensi 45 x 45 x 35 mm dan berat 96 gram ini tergolong sangat kecil jika berbanding dengan kamera action lain yang ada di pasaran.

Baca juga: 12 Action Camera Terbaik untuk Bersepeda, Berselancar, dan Aktivitas Outdoor lainnya

Hal menarik lain dari desain yang diusung Mokacam adalah sisi belakang yang sudah dilapisi dengan magnet. Dengan demikian, Anda dapat menempelkannya pada semua permukaan logam tanpa perlu memasang aksesoris tambahan. Praktis, bukan?

Sementara spesifikasi teknis yang diusung Mokacam cukup menarik perhatian. Di dalam kamera berbentuk mungil ini terdapat modul sensor sebesar 16 MP dari Sony, dipadukan dengan lensa yang memiliki sudut pandang hingga 152 derajat. Kemudian, ia pun mampu merekam video beresolusi 4K 15 fps dan 1080p 60 fps.

Tidak hanya itu, spesifikasi menggiurkan pun dapat Anda lihat pada layar yang dapat ditempatkan dengan mudah pada bagian sisi kanan perangkat. Layar ini mempunyai kemampuan untuk berputar hingga 270 derajat, serta komponen baterai yang dapat menambahkan daya ekstra pada kamera. Sementara jika baterai tersebut dirasa tidak memadai, ada pula sebuah baterai yang dapat ditancapkan pada sisi belakang, sehingga kapasitas baterai total yang dapat Anda gunakan mencapai 3.300 mAh.

Agar memikat hati konsumen, Mokacam juga dilengkapi dengan case anti air, membuatnya dapat dibawa pada kedalaman 60 meter. Tak lupa, sebuah adapter pun ikut disertakan, membuat Mokacam dapat dipasangkan pada semua jenis mount bawaan GoPro.

Saat ini, Mokacam ditawarkan melalui situs Indiegogo. Jika Anda tertarik untuk mengikuti campaign ini, Anda dapat menyiapkan budget sebesar US$ 169 atau sekitar Rp 2.3 juta, yang nantinya akan mendapatkan tambahan modul layar, baterai dan sebuah case anti air.

 

Baca juga artikel

Elephone Rilis Action Camera Fitur Video 4K

8 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Ketika Beli Action Camera

GoPro Hero 4 Session, Kamera Mungil dengan Fitur Waterproof

Artikel Lainnya

Komentar