Video Smartwatch Bisa Mainkan Game Nintendo 64

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 03 Nov 2015 | 13:53

Beberapa tahun ini, dunia gadget telah diramaikan dengan kehadiran smartwatch. Awalnya, smartwatch ini hadir untuk memudahkan kamu menerima notifikasi atau pemberitahuan dari smartphone kamu. Namun, ternyata seiring perkembangannya, Smartwatch khususnya Android wear ternyata bisa juga digunakan untuk memainkan game Nintendo 64.

Seseorang yang memiliki waktu luang, kini bisa memainkan sebuah game Nintendo 64 melalui emulator yang ada di smartwatch seperti LG G Watch. Kala dicoba di LG G Watch, hasilnya memang belum sempurna. Pertama, kamu tentu akan kesulitan dalam memainkan game pasalnya dengan layar hanya 1,65 inci bagaimana bisa memencet virtual controller. Apalagi vitual controller dalam emulator Nintendo tidaklah sedikit. Ada yang di pojok, ada yang di tengah, semua menyebar. Bahkan tombol A dan B yang merupakan tombol aksi terletak berdekatan dan cukup kecil.

Tombol arahpun terletak di sisi kiri dan cukup berdekatan dengan tombol A dan B. Kamu tentu akan kesulitan mengarahkan karakter kamu dalam permainan. Bahkan, jika kamu menggunakan jari kelingkingpun, cukup sulit untuk mengendalikan karakter.

Baca juga: Fossil Q Founder, Smartwatch Android Wear Kolaborasi Intel dan Google

Walaupun control game dalam smartwatch cukup sulit, ternyata ada beberapa game khas Nintendo 64 yang bisa berjalan dengan baik di Smartwatch. Terdapat game Super Mario 64 dan legend of Zelda: Ocarina of the Time juga berjalan dengan baik di layar mungil ini. Grafis yang ditampilkan dalam layar smartwatch juga cukup rapi dan detail. Kamu akan menemukan nuansa game klasik seperti memainkan di layar TV, namun dalam versi mini tentunya.

Kehadiran game Nintendo 64 dalam smartwatch membuktikan bahwa smartwatch masih memiliki banyak celah. Beberapa hacker bahkan bisa memasukkan sistem operasi lama di smartwatch, sebut saja MAC OS 7.5 yang dipasang ke Apple Watch. Ada juga Windows 95 yang bisa berjalan dalam Samsung Gear Live. Hal ini membuktikan bahwa beberapa sistem operasi dalam 20 tahun terakhir bisa digunakan ke smartwatch.

Yang perlu diperhatikan ialah baterai. Dengan bergantinya sistem, maka ada kemungkinan baterai smartwatch akan cepat habis. Kita tunggu saja inovasi selanjutnya.

 

 

Baca juga artikel

Tag Heuer Akan Rilis Smartwatch Awal November Seharga 26 Juta Rupiah

Asus Zenwatch 2 Sudah Dijual di Google Play Rp 2,2 Jutaan

LG Watch Urbane 2nd Edition Dilengkapi Koneksi 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 03 November 2015 - 16:51
Gak efektif dan terkesan maksa. Lebih baik nabung beli console