Diperbaharui pada Selasa, 8 September 2020 | 13:51

Nintendo Switch Pro akan Meluncur di Awal Tahun 2021?

nintendo switchFoto : Nintendo.com

Rumor tentang Nintendo Switch versi baru kembali ramai dibicarakan. Kehadirannya sangat dinanti oleh para penggemarnya. Sejauh ini, Nintendo Switch masih menjadi salah satu konsol game terpopuler di dunia. 

Setelah merilis versi mininya, Switch Lite pada September 2019, Nintendo kabarnya sedang mempersiapkan model terbaru untuk Switch versi hybrid yang rumornya akan dinamakan Nintendo Switch Pro. 

Spesifikasi Nintendo Switch 2 / Pro

Meski informasi yang beredar saat ini masih abu-abu, namun rumor spesifikasi dan harga Nintendo Switch Pro ini sudah banyak beredar di media sosial. Nintendo Switch Pro diharapkan sebagai versi konsol hybrid dengan fitur-fitur baru dan yang ditingkatkan. 

Switch terbaru ini kemungkinan tidak akan menghadirkan fitur-fitur seperti ray tracing atau gaming 8K, tetapi salah satu rumor mengatakan bahwa konsol ini akan mendukungan layar ganda. Hal ini menuai berbagai pertanyaan para penggemar Nintendo Switch, tentang apa peran dari dual screen tersebut, dan bagaimana cara kerjanya? 

Soal mesin, kabar lainnya menyatakan bahwa Nintendo Switch Pro tidak akan menggunakan chip Tegra X1 + yang diharapkan oleh banyak orang. Bila ini benar, maka dukungan 4K mungkin tidak tersedia untuk Switch Pro. 

Harga Nintendo Switch Pro

Meski belum ada konfirmasi harga resmi dari Nintendo, dalam sebuah wawancara dengan Gamesindustry.biz, seorang konsultan game yang berbasis di Jepang, Serkan Toto memperkirakan bahwa Switch Pro akan dibanderol dengan kisaran harga sekitar $ 399 atau sekitar Rp 5,8 jutaan.

Tanggal rilis Nintendo terbaru ini diharapkan akan segera diumumkan pada pada awal tahun 2021 nanti. Kita tunggu saja. Ikuti terus updatenya di Pricebook, ya.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts