Oukitel U6, Ramaikan Pasar Smartphone Dua Layar

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 28 Jul 2015 | 17:04

Jika kamu merasa smartphone dengan satu layar sudah terlalu mainstream, mungkin kamu harus membeli smartphone yang mempunyai dua buah layar multifungsi. Memang ada ponsel dengan dua layar? Saat ini sudah ada beberapa ponsel yang dibekali dengan layar. Yota mungkin adalah vendor yang pertama kali meluncurkan ponsel dengan dua layar, yaitu YotaPhone 2. Ada pula Kyocera Echo dan juga UMI Zero 2 adalah produk-produk dengan dua buah layar. Saat ini trend ponsel dengan dua layar akan dilanjutkan oleh Oukitel yang merupakan salah satu vendor smartphone Tiongkok yang saat ini mulai populer.

Oukitel akan meluncurkan Oukitel U6 yang merupakan perangkat dengan layar warna pada satu sisi dan layar E Ink pada sisi sebaliknya. Menurut kabar yang dilansir di GizChina dan juga Neowin, smartphone Oukitel U6 akan dibekali dengan layar LCD IPS warna berukuran 5 inci sebagai layar utama dan pada bagian belakang akan dijejalkan sebuah layar E Ink dengan  ukuran 4,7 inci.

Baca juga: Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Keuntungan dua layar ini adalah kegunaan sekaligus menghemat baterai. Saat kamu ingin menonton video, bermaik game dan beraktifitas di media sosial kamu bisa menggunakan layar warna yang dilengkapi dengan refresh rate normal, sementara jika kamu hanya ingin membaca buku online, membaca cerita dari sebuah blog atau membaca dokumen yang dikirimkan oleh teman kamu, maka bisa beralih ke layar E Ink yang hanya mengkonsumsi daya ketika kamu melakukan refresh terhadap layar tersebut.

Kelebihan layar E Ink adalah bisa dibaca di bawah sinar terik matahari dan tak membutuhkan backlight. Bahkan jika ponsel Anda mati karena kehabisan baterai, layar E Ink masih bisa menampilkan gambar, oleh sebab itu kamu bisa menampilkan sebuah peta, daftar belanjaan atau boarding pass dan tak takut tampilan menghilang ketika baterai habis.

Untuk performanya, Oukitel U6 dibekali dengan chipset MediaTek Helio X20 MTK6797 dan OS Android Lollipop 5.1. Untuk sumber dayanya, Oukitel U6 dikabarkan akan mempunyai baterai ‘monster’ dengan kapasitas 10.000mAh. Kabarnya Oukitel U6 akan segera meluncur di Tiongkok awal musim gugur tetapi belum ada info pasti mengenai tanggal dan juga harga jualnya.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Terbaik Harga 3 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Artikel Lainnya

Komentar