Final Fantasy VII Siap Dirilis dalam versi iOS

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Jun 2015 | 19:57

Dalam ajang pameran teknologi game E3 beberapa hari lalu, perusahaan pengembang game ternama, Square Enix mengumumkan akan merilis salah satu game iconic Final Fantasy VII ke dalam platform iOS pada akhir tahun 2015 ini.

Selain mengumumkan hal tersebut, Square Enix juga menyebutkan bahwa game ini akan datang dengan konsep yang berbeda. Game ini tidak lagi melanjutkan seri Final Fantasy mobile ataupun versi remake FF VII, melainkan game Final Fantasy IOS ini adalah versi PS1. 

Baca jugaGame Final Fantasy Tactics versi Android Resmi Dirilis

Ditulis dari Macrumors.com, Square Enix sebetulnya telah merilis beberapa seri game Final Fantasy di sistem iOS. Namun, untuk basic dari game playstation, FF VII ini akan menjadi yang pertama. Game ini FF VII versi PS1 sendiri dirilis pertama kali pada tahun 1997. Game ini menjadi game seri pertama dari serangkaian seri Game Final Fantasy seperti yang kita kenal saat ini. Semenjak diluncurkan, game ini menjadi game paling populer diantara game RPG lainnya.

Pada tahun 2013, Takashi Tokita selaku salah satu produser Square Enix mengungkapkan pihaknya baru akan merilis game Final Fantasy terbaru di iOS beberapa tahun mendatang. Hal ini disebabkan adanya pembatasan besaran aplikasi yang bisa diunduh di App Store. Seperti yang diketahui, game ini hadir dengan ukuran besar bahkan gigabyte. Maka tak heran, pengguna iPhone harus sabar menunggu beberapa tahun agar game Final Fantasy terbaru bisa dirilis di iOS.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Sebelum tahun 2015, pihak Apple memang membatasi jumlah besaran aplikasi yakni maksimal 2 GB. Namun, semenjak Februari lalu, Apple mengubah aturan tersebut menjadi 4GB. Hal ini tentu membuat game Final Fantasy terbaru lebih mudah hadir di sistem iOS. Seperti yang diketahui, untuk versi PC saja, game buatan Square Enix ini hadir dengan ukuran 3 GB lebih. Maka untuk ukuran batasan 2 GB pada beberapa tahun sebelumnya menjadi penghalang serius game – game besar masuk ke platform iOS.

Untungnya, tahun ini Apple sudah merilis iOS 9. Hal ini dikabarkan membuat game dengan grafis detail semakin mudah didownload dan dimainkan. Kita tunggu saja berita selanjutnya.  

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar