Diperbaharui pada Senin, 8 Juni 2015 | 10:03

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Jika Anda mencari cara mudah untuk membagikan kepada teman atau merekam permainan game kesukaan di smartphone milikmu, Anda tampaknya bisa mencoba sebuah aplikasi Android terbaru bernama Kamcord. Dengan aplikasi ini Anda bisa merekam cuplikan game melalui smartphone atau perangkat Android lainnya dengan lebih mudah dan cepat.

Kehadiran sistem operasi yang semakin berkembang, membuat semakin banyak pula game-game baru bermunculan. Hal ini menjadi pasar potensial, pasalnya sistem Android Lollipop 5.0 hadir dengan fitur yang memudahkan banyak pengembang. Seperti salah satu fitur yang cukup mengesankan ialah merekam video dari aplikasi yang sedang berjalan di smartphone.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Menurut techcrunch.com, aplikasi Kamcord memanfaatkan serta mengembangkan fitur merekam video aplikasi milik google untuk merekam cuplikan game yang sedang dimainkan di smartphone berbasis Android 5.0 Lollipop. Alhasil, aplikasi ini sudah bisa merekam berbagai jenis dan judul game mobile yang ada di Google Play Store. Ini merupakan pengembangan yang cukup baik karena sebelumnya aplikasi perekam game ini hanya bisa merekam beberapa judul game Android saja.

Sayangnya, menurut Adi Rathnam selaku pendiri Kamcord, upgrade dalam fitur sistem Android Lollipop terbilang lambat. Pengguna sistem ini pun baru mencapai 10% pengguna smartphone dunia. “Walaupun demikian, Kamcord terus berusaha mengembangkan aplikasi ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam merekam dan membagikan game Android mereka,” ujar Adi.

Maka, dalam aplikasi Kamcord terbaru ini, pengembang menambahkan beberapa fitur baru seperti bisa mengedit video, menambahkan suara atau merekam suara pengguna sendiri. Pengguna bisa membuat video dengan lebih menarik.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Selain itu, Aplikasi ini juga membuat pengguna bisa membagikan hasil video ke dunia maya khususnya komunitas Kamcord. Hal ini membuat video yang pengguna buat bisa ditonton dan dinikmati oleh banyak orang.

Kabarnya, Kamcord sedang mengembangkan aplikasi ini ke sistem operasi yang lain seperti perangkat iOS. Bahkan pengembang sedang membuat fitur siaran game langsung dari perangkat smartphone pengguna. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini bisa men-downloadnya di Google Play Store.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3487 Posts