OnePlus Two, Smartphone Canggih nan Murah

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 24 Des 2014 | 11:24

Menyusul kesuksesan OnePlus One yang dirilis pada pertengahan 2014 lalu, OnePlus yang juga merupakan pemain baru asal Cina di industri smartphone mengkonfirmasi kehadiran generasi selanjutnya, yakni OnePlus Two.

Tentu saja, OnePlus Two akan dibekali dengan spesifikasi yang lebih “menggiurkan” dari model pertamanya. Sederet hardware high-end disiapkan untuk mengisi tubuh smartphone tipis tersebut.

Dikutip dari situs GSM Arena, OnePlus One akan dijejali dengan Qualcomm Snapdragon 805 processor. Layarnya pun dibuat lebar layaknya sebuah phablet, yakni dengan ukuran 5,5 inci. OnePlus Two juga akan menyediakan ruang internal storage ekstra besar mencapai 32 GB.

Selain itu, mengingat kamera menjadi faktor lainnya yang kerap menjadi pertimbangan utama konsumen, OnePlus Two akan dibekali dengan kamera primer beresolusi 16 MP. Guna mendukung aktivitas video call, smartphone ini juga disisipi dengan kamera sekunder 5 MP.

Ketika smartphone perdana OnePlus diluncurkan dengan harga $300, kali ini adiknya akan dibanderol dengan harga kisaran $500 atau sekitar Rp6jutaan. Angka tersebut dinilai jauh lebih murah dibanding smartphone premium sekelasnya yang dirilis oleh berbagai vendor raksasa ke pasaran.

Tak bisa dipungkiri lagi, spesifikasi tinggi yang dikombinasikan dengan harga terjangkau menjadi “senjata maut” yang membuat OnePlus mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Tak hanya itu, harga murah tak membuat smartphone dengan CyanogenMod tersebut terlihat ringkih. Sebaliknya, ditilik dari desain OnePlus One, bentuk fisik smartphone tersebut tampak elegan.

Sebelumnya, rumor mengenai peluncuran OnePlus Two sebagai penerus One santer beredar di forum Reddit. Dilansir dari Digital Trends, AMA (Ask Me

Anything) Reddit Chat yang di-host oleh David S dan Carl Pei dari OnePlus membahas mengenai rencana pembuatan smartphone anyar tersebut.

Pada diskusi itu, Pei mengakui jika perusahaannya tengah mempersiapkan pembuatan OnePlus Two. Pada sesi tersebut, ia juga menyebutkan jika smartphone anyarnya itu akan berukuran lebih tipis dari pendahulunya.

Pei menjelaskan bahwa OnePlus tengah mempersiapkan segala hal untuk mengantisipasi lonjakan permintaan seperti yang terjadi pada OnePlus One. Antusiasme pasar akan smartphone high-end tersebut membuat OnePlus sedikit kewalahan dalam memberikan supply.

Belajar dari pengalaman tersebut, OnePlus pun memutuskan untuk merilis OnePlus Two pada kuartal 2 atau 3 pada 2015 mendatang. Dengan demikian, vendor Cina yang tengah naik daun tersebut akan memiliki stok yang cukup untuk memenuhi permintaan pasar. (Tedi)

Baca juga artikel:

Samsung Chromebook 2, Tampilan Mewah Harga Terjangkau

Onda V975M, Cara Murah Menikmati Retina Display Selain di iPhone 

Ini Bocoran Produk Yang Akan Dirilis Apple pada 2015

Artikel Lainnya

Komentar