Fitur Luar Biasa Galaxy Note 4 yang Tidak Ada Pada Smartphone Premium Lain

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 27 Nov 2014 | 11:40

Paling tidak ada empat fitur rahasia luar biasa yang tidak akan Anda temui pada smartphone premium lain kecuali pada Samsung Galaxy Note 4, fitur-fitur tersebut adalah sbagai berikut.

Voice Recorder Dengan 8 Titik Sumber Suara

Galaxy Note 4 ketika dipergunakan untuk merekam dalam mode “Meeting”  mampu mengenali 8 titik arah sumber suara dengan microphone yang dimilikinya. Ketika Anda menggunakan mode Meeting di Voice Recorder App, Microphone juga mampu memilah antara suara utama dan suara di background.

Yang lebih keren, ketika Anda selesai merekam, kedelapan sumber suara tersebut akan ditunjukan dan Anda bisa memilah dan memilih sumber suara yang ingin Anda dengarkan satu persatu. Hal ini tidak akan bisa Anda lakukan dalam mode Interview yang biasanya ada juga pada setiap smartphone di pasaran. Lihat ilustrasi berikut ini

 

 Autofokus dan Exposure

Kamera Galaxy Note 4 mempunyai banyak kelebihan, salah satunya adalah autofokus dan exposure dimana Anda bisa menentukan secara manual bagian mana dari gambar  yang akan menjadi fokus kamera hanya dengan menyentuh bagian tersebut agak lama. Dengan fitur ini Anda tidak akan kehilangan momen-momen penting dalam hidup Anda.

Selfie Dengan Auto Face Detection dan Vibration

Galaxy 4 mempunyai 2 kamera, tetapi seperti kebanyakan orang, Anda pasti lebih suka selfie dengan kamera belakangnya yang berkekuatan 16 MP. Untuk itu Galaxy 4 telah dibekali HRM Sensor,sejenis fitur face detection yang tidak akan mengaktifkan shutter sebelum wajah Anda terdeteksi, sehingga Anda tidak perlu mengulang-ulang.

Ada pula fitur vibration. Anda cukup mengaktifkan fitur HRM Sensor dan mengarahkan kamera belakang ke wajah, getaran atau vibration akan mulai terasa dan semakin cepat ketika wajah Anda sudah terdeteksi, dan ketika getaran selesai, menandakan selfie Anda sudah jadi.

 Snap Note

Pernah merasakan kuliah dimana Anda harus banyak mencatat rumus dan teori? Sekarang hal itu menjadi mudah dengan fitur Galaxy 4 Snap Note. Dengan mengaktifkan fitur Snap Note dan Anda memfoto catatan di papan tulis atau dari buku teman, Anda sudah bisa mendapatkan catatan milik Anda sendiri yang bisa diedit.

Hebatnya lagi, Anda bisa mengambil foto dari berbagai sudut tanpa harus tepat dari depan. Namun fitur ini kelihatanya tidak tersedia pada semua versi Galaxy Note 4.

 Berikut Video Samsung Galaxy Note 4

Baca juga artikel:

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS yang Siap Menyaingi iPad Mini dan Nexus 9

Fujitsu Stylistic Q555, Laptop Multifungsi Dengan Spek Tinggi

Mengenal Nokia Z Launcher dan Keunggulannya

 

Artikel Lainnya

Komentar