Laptop Gaming RAM 4GB, 8GB,16GB Terbaru Dari Dell dengan VGA NVIDIA GTX

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 6 Apr 2017 | 02:55

Mencoba menyasar pasar laptop gaming murah, baru-baru ini Dell mengenalkan laptop terbarunya untuk pasar Indonesia. Dell akhirnya memperkenalkan keluarga terbaru dari jajaran seri Inspiron, yakni Dell Inspiron 15 gaming.

Laptop terbaru ini hadir dengan konsep laptop gaming yang cukup berani. Pasalnya selama ini laptop gaming identik dengan desain besar dan harga mahal. Namun, dalam seri ini justru Dell menghadirkan desain yang cukup ringkas dengan harga yang lebih terjangkau. Tidak hanya itu, dengan sistem dan spek terkini, perangkat ini siap untuk memainkan game terbaru.

Mengusung nomer model Dell Inspiron gaming 7567, Dell menghadirkan 4 pilihan laptop dengan spesifikasi yang berbeda. Dell menghadirkan dua buah laptop dengan prosesor intel core i5 yang dipadukan dengan RAM 4GB DDR4. Untuk sistem grafis, laptop terbaru Dell ini menghadirkan dua pilihan VGA yakni NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dengan VRAM 4GB dan NVIDIA GeForce GTX 1050 dengan VRAM 4GB juga.

Bedanya, untuk yang menggunakan VGA GeForce GTX 1050 Ti menggunakan dua memori penyimpanan berupa SSD 128GB ditambah HDD 500GB. Sedangkan untuk varian yang menggunakan VGA GTX 1050 menggunakan memori penyimpanan HDD 1TB.

Untuk spesifikasi yang lebih tinggi, Dell menggunakan dukungan prosesor Intel core i7 generasi terbaru. Prosesor ini akan dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 8GB dan 16GB. Kedua laptop gaming murah Dell ini juga sudah dilengkapi VGA NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dengan VRAM 4GB. Dell juga menyediakan memori penyimpanan SSD 256GB dengan tambahan 1TB atau SSD 128GB ditambah HDD 500GB.

Selain itu Dell inspiron 15 7567 menggunakan layar berukuran 15,6 inci. Hal ini menjadikan dimensi perangkat ini lebih kompak bila dibandingkan laptop gaming lainnya. Versi layar 15 inci memang kurang portable jika dibadingkan laptop dengan layar 13 inci. Tapi laptop dengan layar 15 inci cukup berfungsi maksimal untuk bermain game. Layar yang lebar membuat pengguna bisa bermain game atau menonton video, apalagi laptop ini sudah menggunakan teknologi layar wide angle dan resolusi Full HD.

Dibagian dapur pacu, Dell juga menghadirkan sistem pendingin baru. Sistem ini menghadirkan ventilasi khusus di sisi depan dan belakang. Selain itu, terdapat sistem pertukaran panas yang menghubungkan pipa berukuran besar ke dua kipas pendingin dengan baling – baling yang mampu bekerja secara efisien dalam menekan suhu penas yang dihasilkan dari CPU dan GPU

Laptop gaming Dell Inspiron 15 ini juga dilengkapi teknologi NVIDIA BatteryBoost Gen-3. Fitur ini mampu menghemat penggunaan daya listrik saat menggunakan tenaga baterai. Alhasil, laptop 15 inci ini bisa digunakan lebih lama tanpa takut kehabisan baterai. Terdapat juga Fitur kamera ini membuat pengguna bisa menggunakan fitur Windows hello pada sistem operasi windows 10.

Untuk harga, Dell Inspiron 15 akan dipasarkan dengan harga terjangkau, mulai Rp12,6 juta hingga 18 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i5
RAM 4 GB
Kapasitas HDD 500 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 3 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050

Baca juga artikel:
Gigabyte Sabre 15, Laptop Gaming Murah Terbaru dengan Spek Menawan
Duh, Harga Laptop ASUS ROG GX800 Seharga Mobil Baru
Laptop Gaming Acer Aspire VX 15 dan Aspire GX Telah Hadir di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar