Diperbaharui pada Senin, 20 Februari 2017 | 17:35

Hape Android Musik, Blaupunkt S2 Segera Rilis di Indonesia

Image via PT-tablet.co.in

Blaupunkt S2 tidak hanya membawa kualitas audio yang mumpuni, sehingga diberi julukan Soundphone, hape Android musik ini mengusung sejumlah spesifikasi tangguh, termasuk fitur 4G LTE dan kamera 13 MP.

Pasar gadget Indonesia tampaknya masih menarik bagi produsen hape dunia. Kali ini, pasar tanah air siap kedatangan sebuah hape musik buatan vendor asal Jerman, Blaupunkt. Tidak tanggung-tanggung, ponsel Android terbaru bernama Blaupunkt S2 ini mendapat julukan Soundphone yang semakin mempertegas ponsel ini mengandalkan fitur audio, Tidak sekadar Audio, hape Android musik ini juga mengusung sejumlah spesifikasi tangguh termasuk fitur 4G LTE dan kamera 13 MP.

Menurut Field Trainer Officer Blaupunkt, Mutiara Putri, hape Android musik Blaupunkt S2 akan hadir pada akhir Februari mendatang dengan harga 3,9 jutaan. Ponsel Android terbaru ini juga dilengkapi sejumlah fitur unggulan termasuk dual SIM yang keduanya sudah support 4G hingga fitur Support OTG yang menjadikan hape ini bisa digunakan untuk power bank juga. Menariknya, ada bonus headphone gratis di pembelian Soundphone ini. Hadirnya spesifikasi dan hadiah headphone ini semakin memperkuat keseriusan vendor asal Jerman ini bersaing di tanah air.

Dari sisi desain, hape 4G LTE ini tampak cukup elegan dan compact. Desain juga cukup minimalis sehingga memudahkan pengguna saat membawa hape beraktivitas sembari mendengarkan musik. Pada bagian layar, Blaupunkt akan menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini cukup nyaman digunakan. Layarnya kemungkinan menggunakan panel IPS dan resolusi Full HD.

Beralih ke bagian mesin, Blaupunkt S2 menggunakan dapur pacu kelas menengah yang cukup baik. Hape Android musik ini bahkan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon dengan dukungan RAM 2GB. Hal ini membuat hape bisa digunakan bermain game atau membuka banyak aplikasi dengan lancar. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini juga menggunakan sistem operasi Android Marshmallow sehingga lebih terasa halus dan kaya fitur dibanding sistem Android yang lama.

Untuk penyimpanan data, Blaupunkt menyediakan memori internal 16GB dan slot microSD. Dibagian kamera, hape Android musik ini menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Yang menarik, SoundPhone Blaupunkt S2 tidak perlu dicharge terlalu sering. Pasalnya, hape ini menggunakan baterai berkapasitas besar 4000 mAh. Pengguna pun bisa bermain game, menonton video hingga memainkan musik dengan lebih lama.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor Snapdragon
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU -
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Saingi Blaupunkt, Marshall Buat HP Canggih di Audio
Kumpulan Aplikasi Pemutar Musik Gratis Android
Mengenal Fitur Musik Streaming Online Spotify
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts