Diperbaharui pada Jumat, 12 Maret 2021 | 15:20

Kenalan dengan Live.On, Provider Serba Digital yang Banyak Untungnya!

Oleh Restu Aji Siswanto

Foto: Live.On

Dewasa ini, kebutuhan akan kuota data mobile untuk mengakses internet semakin tinggi, begitupun dengan kebutuhan akan akses yang mudah untuk mendapatkannya. PT XL Axiata menjawabnya dengan meluncurkan Live.On.

Live.On adalah provider serba digital yang khusus menawarkan paket data berkuota besar untuk mendukung gaya hidup digital generasi muda Indonesia. Live.On menawarkan paket kuota data besar untuk semua aplikasi, jaringan dan waktu penggunaan.

Selain itu, provider digital ini juga menawarkan akumulasi data, dimana kuota data utama yang masih tersisa pada akhir masa aktif, dapat digunakan kembali dan ditambahkan pada pembelian paket berikutnya.

Seluruh aktivitas mulai dari memilih nomor, membeli paket kuota data hingga pengisian ulang, dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Live.On.

Mudah, cepat, dan waktu pengguna jadi tidak banyak terbuang sia-sia. Lalu, bagaimana cara memesan kartu perdana Live.On?

Cara Memesan Kartu SIM Live.On

Foto: Google Play Store

Pembelian kartu SIM Live.On dapat dilakukan melalui website atau aplikasi, bahkan situs marketplace Shopee. Pada website, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan sbb:

  1. Buka situs https://www.liveon.id/ dan kunjungi halaman Produk.
  2. Pilih paket yang diinginkan, lalu klik ‘Beli paket’.
  3. Masukkan kode promo jika ada untuk dapatkan potongan diskon.
  4. Tambahkan Add-On pilihanmu jika ada.
  5. Pilih nomor yang diinginkan.
  6. Isi data diri untuk membuat akun.
  7. Isi data pengiriman dan pilih Slot waktu pengiriman.
  8. Periksa lagi detail pesanan dan pilih metode pembayaran.
  9. Selesaikan pembayaran.

Untuk melakukan pembelian melalui aplikasi Live.On, berikut Langkah-langkah yang perlu dilakukan.

  1. Unduh aplikasi Live.On melalui Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi dan sentuh ‘Let’s get started’.
  3. Ada dua opsi di sini, pilih ‘Order a new SIM card’.
  4. Selanjutnya, pilih ‘Daftarkan SIM Card’ dan pilih kuota data yang diinginkan.
  5. Tap ‘Beli Kartu SIM’ dan sentuh ‘Lanjutkan’
  6. Pilih nomor yang diinginkan, dari 3 jenis opsi yang ada dan sentuh ‘Lanjutkan’.
  7. Selanjutnya, buat akun dengan mengisi nama lengkap, tempat tanggal lahir, nomor handphone dan alamat email.
  8. Setelah itu, isi alamat lengkap dan sentuh ‘Lanjutkan’.
  9. Periksa semua data dengan baik, dan selesaikan pembayaran.

Setelah mengikuti Langkah-langkah tersebut, maka selanjutnya kartu SIM Live.On akan dikirimkan ke alamat yang sudah diisi, untuk kemudian diaktivasi secara mandiri oleh penggunanya.

Metode pembayaran yang tersedia juga lengkap dan memudahkan, mulai dari bank transfer dan virtual account, e-wallet seperti GoPay, ShopeePay, OVO, Dana, Alfamart, hingga kartu kredit.

Aktivasi kartu SIM Live.On dapat dilakukan pada aplikasi Android maupun iOS. Cukup dengan memindai kode yang ada di balik tempat kartu SIM, atau memasukkannya secara manual.

Untuk melakukannya secara manual, pilih nomor dan masukkan data pribadi untuk melanjutkan ke proses verifikasi. Bila berhasil, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi, email dan SMS, bahwa nomor sudah aktif.

Keuntungan Memiliki Nomor Live.On

Foto: Live.On

Sebagai provider digital segala aktivitas mulai dari pembelian hingga pemakaian, dilakukan secara digital melalui website atau aplikasi Live.On.

Nah, bagi pengguna nomor Live.On, terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, selain dari kuota data rollover yang sudah disebutkan sebelumnya. Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan kartu SIM Live.On.

 1. Bebas Memilih dan Customize Paket Data

Live.On menawarkan dua opsi paket data besar yakni Power On yang menawarkan kuota data 25 GB, dan Power Full yang menawarkan kuota data 50 GB. Kedua paket data ini bisa dibeli dengan harga spesial sebesar Rp 69.000 (25 GB) dan Rp 114.000 (50 GB), dengan menggunakan kode promo pada websitenya.

Selain bebas memilih paket data, penggunaan juga dapat melakukan kustomisasi pada paket yang dibeli, dengan menambahkan add-on untuk mengakses aplikasi tertentu, tambahan kuota data, atau paket menelepon, dengan harga mulai dari Rp 10.000.

 2. Ajak Teman, Dapat Bonus Kuota Data 10 GB

Live.On membuka program Ajak Teman, dimana pengguna akan mendapatkan kode unik referral untuk dibagikan kepada temannya, dan untuk setiap orang yang mendaftar kartu SIM Live.On menggunakan kode referral tersebut, pengguna akan mendapatkan bonus kuota data 5 GB.

Memasuki bulan Maret 2021, setiap pengguna yang sudah mereferensikan lebih dari 5 orang dalam kurun waktu satu bulan, juga akan mendapatkan keuntungan bonus kuota data 10 GB, untuk teman yang berhasil direkomendasikan selanjutnya.

Bukan hanya itu, setiap orang yang mendaftar kartu SIM Live.On baru dengan menggunakan kode referral, maka akan langsung mendapatkan diskon sebesar Rp 15.000 untuk pembelian paket perdananya.

3. Bonus Login Pertama 1 GB

Selain dua keuntungan di atas, pengguna baru akan dikejutkan dengan bonus 1 GB data yang otomatis aktif pada saat mereka melakukan login pertama kali di aplikasi. Bonus kejutan ini layaknya hadiah perkenalan bagi teman Live.On yang baru bergabung.

Paket Percobaan Istimewa untuk yang Masih Ingin Mencoba

Foto: Live.On

Bagi calon pelanggan baru yang masih berpikir-pikir untuk mencoba, Live.On menawarkan paket perdana percobaan istimewa Power Lite 20 GB yang memiliki masa aktif lebih singkat (14 hari), dengan harga perkenalan Rp 50.000.

Pelanggan dapat menikmati pengalaman browsing, gaming, streaming dan video call tanpa kompromi ala Live.On. Untuk kuota percobaan, bisa dibilang paket ini sudah cukup besar dan cukup membantu untuk pelanggan memutuskan untuk lanjut menggunakan Live.On.

Untuk melanjutkan, pengguna cukup memperbarui paket dengan memilih salah satu opsi paket 25 GB atau 50 GB dari aplikasi. Klik di sini untuk informasi selanjutnya.

Serba Digital, Serba Mudah

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh provider serba digital Live.On ini, tentunya berbagai aktivitas dan rutinitas sehari-hari akan menjadi lebih mudah, karena semua dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone.

Belum lagi dengan segala keuntungan yang bisa didapatkan dengan berlangganan nomor Live.On. Nah, semoga artikel ini bisa membantu untuk mengenal lebih dekat provider serba digital Live.On, ya.

Like us!

Komentar