Diperbaharui pada Jumat, 25 November 2016 | 14:02

Official! HTC Desire 650 Membawa Desain Unik

Setelah meresmikan peluncuran smartphone premium HTC 10 Evo, produsen asal Taiwan ini meluncurkan smartphone untuk pengguna di segmen low-end.

Smartphone yang baru dirilisnya ini adalah HTC Desire 650 yang dilengkap dengan desain unik karena memungkinkan pengguna dapat dengan nyaman memakainya saat beraktivitas sehari-hari.

Terkait desain, HTC Desire 650 dibuat dengan material plastik. Akan tetapi, back cover pada smartphone ini memiliki dua konsep yang berbeda. Pada bagian atasnya, ia dibuat lebih smooth seperti smartphone kebanyakan. Sedangkan di bagian bawahnya berbentuk grip beralur sehingga lebih mantap saat digenggam.

Tak hanya desain menarik, spesifikasi smartphone ini juga dapat bersaing dengan smartphone murah lain yang ada di pasaran. Pertama, ia mengusung panel seluas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Sekalipun HTC mengkonfirmasi penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon, sayangnya perusahaan ini belum menginformasikan terkait model chipset yang dipakai.

Selain itu, spesifikasi lain dari perangkat ini adalah penggunaan RAM berukuran 2GB yang dipadukan dengan memori internal berkapasitas 16GB. Di dalamnya, terdapat pula fitur konektivitas yang tergolong lengkap seperti Wi-Fi, Bluetooth, NFC dan koneksi 4G LTE.

Hadir dengan bobor 140 gram, smartphone ini juga sudah dijalankan pada OS Android Marshmallow. Yang lebih menarik lagi, HTC membuat tampilan antar muka khas bernama Sense 8 UI sehingga berbeda dengan tampilan smartphone lainnya.

Terkait kemampuan fotografi, HTC membenamkan kamera belakang berkekuatan 13 MP yang dipadukan dengan kamera depan 5 MP. Dalam paket penjualan, pengguna juga akan dimanjakan dengan headphone berteknologi BoomSound yang kualitasnya memang tak perlu diragukan lagi.

Informasi terbaru, HTC memberikan konfirmasi bahwa smartphone ini akan mulai dijual pada bulan Desember. Diawali dengan penjualan yang dilakukan di pasar Taiwan, HTC Desire 650 ini akan dibandrol seharga US$ 170 atau sekitar Rp 2,3 jutaan saja.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor Snapdragon
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU -
GPU -
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2200 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:
HTC 10 Evo Versi Global dari HTC Bolt Dirilis, ini Spesifikasinya
Rumor HTC Nexus Sailfish atau HTC Nexus S1 Muncul dengan Chipset
HTC Luncurkan One M9 Prime Camera Edition, Penerus One M9s
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts