Diperbaharui pada Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:30

OPPO Gelar Kompetisi Foto Berhadiah Reno6 Series 5G

OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021
OPPO melalui Reno6 Series meluncurkan kompetisi foto ‘OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021’. Mengusung tema ‘Forgotten Emotion’, kompetisi ini bertujuan untuk menciptakan karya seni unik melalui dalam format portrait atau vertikal.

‘OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021’ merupakan bagian dari program global OPPO Renovators untuk generasi muda seniman melalui kolaborasi kreatif, ilmu pengetahuan, teknologi, dan perluasan komunitas kreatif.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, mengatakan OPPO Reno Series diciptakan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda, melalui fitur-fiturnya yang stylish dan berteknologi tinggi.

Dan OPPO Reno6 Series 5G yang akan segera hadir di Indonesia ingin merangkul budaya anak muda melalui kolaborasi dengan Prodigy dalam kompetisi ‘OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021’.

“Kompetisi ini mengangkat tema ‘Forgotten Emotion’ untuk menunjukkan kemampuan OPPO Reno6 Series 5G dalam menangkap beragam emosi di sekitar kita,” ujar Patrick Owen.

Forgotten Emotion sendiri merupakan kumpulan emosi-emosi manusia yang saat ini tertahan, terlupakan, menjadi asing karena aktivitas tertentu yang tak lagi dilakukan sebagai dampak situasi pandemi.

“Di sinilah OPPO Reno6 Series 5G ingin kembali menghidupkan emosi-emosi tersebut dengan mengajak generasi muda tetap mampu berekspresi dan berkreasi melalui media fotografi meskipun di tengah kondisi terbatas.” tutur Patrick Owen. 

OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021
Untuk penjurian kompetisi, OPPO Reno6 Series 5G menggandeng enam Prodigy yaitu Anton Ismael (fotografer profesional), Gema Semesta (graphic designer dan ilustrator), Liko Sukhoy (visual brand designer), Sonia Eryka (content creator dan fotografer fashion), Fandy Susanto (Table Six graphic designer) dan Vicky Tanzil (fotografer profesional). 

Bagi Anton Ismael, Reno Prodigy dan fotografer profesional, mengatakan, OPPO Reno6 Series 5G mengembangkan teknologinya secara signifikan dalam hal foto dan video.

Salah satunya adalah mode Bokeh Flare yang menciptakan efek visual pada video dan foto seakan berada di dunia mimpi, AI highlight yang membuat visual di video terasa lebih menyenangkan, dan mode Beautification yang mampu menambah daya pikat seseorang. 

“Saya percaya kombinasi fitur-fitur canggih ini mampu menstimulasi kreativitas anak muda masa kini yang kaya akan perspektif baru dan unik,” kata Anton Ismael. 

Nantinya akan dipilih 10 pemenang yang mendapatkan masing-masing 1 unit OPPO Reno6 Series 5G dan berkesempatan untuk menjalani kelas intensif bersama OPPO Prodigy akan diadakan pada 2, 3, 4 September 2021. 

Jika tertarik, ‘OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021’ berlangsung mulai 4 - 26 Agustus 2021 dengan persyaratan berikut:

  • Peserta hanya dapat diikuti oleh perorangan. 
  • Foto yang dikirimkan adalah karya yang telah dihasilkan dalam waktu maksimal 5 tahun terakhir. 
  • Dapat mengambil genre fotografi mode, editorial, konseptual, kecantikan, produk, portrait, human interest, dll. 
  • Menggunakan kamera ponsel dalam format portrait/vertikal.
  • Unggah karya foto ke www.renovators-forgottenemotion.com di Submission Form (batas waktu pengiriman: 26 Agustus 2021).
  • Posting karya foto yang telah didaftarkan ke feed Instagram, tag @oppoindonesia dan @kelaspagijakarta &, dan sertakan hashtags #OPPORenovators #OPPOReno6Series #OPPOReno6Series5G #ForgottenEmotion #OPPOPRODIGY
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2452 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.