Diperbaharui pada Rabu, 3 Februari 2021 | 18:21

Update Terbaru Mozilla Firefox untuk Android, Ada Fitur DRM Streaming-nya!

Update Terbaru Mozilla Firefox untuk Android, Ada Fitur DRM Streaming-nya!-0Foto: Mozilla Firefox

Salah satu web browser, Mozilla Firefox, belum lama ini mengeluarkan pembaruan terbaru dengan versi 85 untuk PC dan Android.

Mozilla Firefox merupakan salah satu web browser multi platform gratis dan open source yang dirilis pada tahun 2002 silam, serta dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. 

Baru-baru ini, Mozilla Firefox mengeluarkan pembaruan dengan versi 85.1.1 dimana untuk versi Androidnya terdapat fitur DRM Streaming-nya. Kira-kira seperti apa ya?

Terdapat beberapa fitur yang di-update untuk Mozilla Firefox versi PC, seperti melindungi pengguna dari supercookies, lebih mudah mengakses bookmark, dan memungkinkan pengguna untuk menghapus semua saved logins, tanpa harus menghapusnya satu persatu .

Sementara, untuk versi Android-nya terdapat fitur canggih yang bisa menggunakan DRM Streaming atau disebut Digital Right Management dengan support kompatibilitas untuk Widevine. 

Update Terbaru Mozilla Firefox untuk Android, Ada Fitur DRM Streaming-nya!-1Foto: Mozilla Firefox

DRM Streaming merupakan Digital Right Management yang memungkinkan kamu bisa memutar konten yang dilindungi DRM, seperti Netflix, Amazon Prime, atau Hulu.

Nantinya, pengguna akan menerima konfirmasi, seperti mengizinkannya aktif secara terus-menerus, blokir, atau permintaan setiap waktu untuk menggunakan fitur DRM Streaming ini.

Namun sayangnya, Firefox hanya mendukung DRM Streaming sampai 720p dan tidak bisa lebih dari itu, walaupun pengguna memiliki akun berbayar seperti Netflix.

Nah, selain fitur DRM Streaming, juga terdapat pengoptimalan memori, peningkatan pemilihan top site, dan fitur-fitur lain yang hadir pada pembaruan Firefox versi 85 untuk Android ini.

Jadi, jangan lupa untuk mengupdate versi terbaru dari Mozilla Firefox untuk bisa merasakan fitur-fitur canggih termasuk DRM Streaming!

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts