Diperbaharui pada Selasa, 6 Oktober 2020 | 14:57

Nokia Bakal Rilis Smart TV dengan Speaker Onkyo

Nokia Smart TV 32 inci dan 50 inciFoto: Nokia

Setelah mendapat sambutan baik pada produk smart TV pertamanya, Nokia kabarnya sedang mempersiapkan televisi pintar atau smart TV terbaru. Televisi pintar besutan Nokia ini akan diluncurkan pada 6 Oktober 2020 mendatang, dalam 2 ukuran yaitu, 32 inci, dan 50 inci.

Sebelumnya, Nokia telah meuncurkan smart TV 43 inci, 55 inci dan 65 inci di India. Ke depannya, Nokia tampaknya berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk Smart TV ke pasaran.

Smart TV buatan Nokie sudah tersertifikasi oleh Bureau of Indian Standards pada bulan Agustus lalu. Nokia juga telah mengkonfirmasi dalam teaser pada situs resminya bahwa jajaran baru Nokia Smart TV akan segera diluncurkan. 

Spesifikasi apa yang ditawarkan? 

Dibekali dengan Speaker Onkyo

Nokia Smart TV 32 inci dan 50 inciFoto: Nokia

Salah satu keunggulan yang di gembor-gembor kan oleh Nokia adalah kehadiran speaker Onkyo buatan Jepang pada produk smart TV terbarunya.

Padi produk smart TV Nokia sebelumnya, speaker yang digunakan adalah buatan JBL Ini pertama kalinya produk smart TV mereka menggunakan speaker buatan Onkyo.

Dilansir dari Nokia Power User, situs teknologi ini mengklaim bahwa speaker Onkyo akan dikemas pada versi 32 inci saja. Sementara versi 50 inci kemungkinan masih dibekali dengan speaker JBL.

Menjalankan Sistem Android 9.0

Selain punya desain layar yang kekinian, Smart TV Nokia ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0, seperti halnya televisi pintar buatan Nokia lainnya.

Adanya sistem operasi yang ditanamkan pada televisi pintar Nokia ini juga membuatnya bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi hiburan, seperti Netflix, Amazon Prime Video, Disney+, dan sebagainya.

Dengan adanya sistem operasi tersebut, televisi pintar ini mampu menggunakan perintah suara, menggunakan fitur Google Assistant. 

Spesifikasi Layar

Nokia Smart TV 32 inci dan 50 inciFoto: Nokia

Dilihat dari gambar teaser yang di unggah dalam situs resmi Nokia, kedua Smart TV terbaru ini menampilkan layar TV yang cukup jernih. Smart TV Nokia ini di desain dengan bezel bagian bawah yang cukup lebar, sedangkan bezel atas dan sampingnya terlihat cukup tipis.

Kabarnya, Smart TV varian 32 inci akan hadir dengan resolusi FHD, sementara untuk versi 50 inci bakal dibekali dengan resolusi layar yang mencapai 4K.

Fitur Menarik Lainnya

Selain speaker, kedua smart TV Nokia ini juga akan memiliki fitur-fitur seperti Intelligent Dimming yang mampu menghasilkan kualitas warna yang lebih baik pada televisi

Menariknya lagi, kedua televisi pintar Nokia ini memiliki fitur DTS TruSurround dan Dolby Audio. Keduanya merupakan sebuah teknologi audio yang mampu menangkap dan menerjemahkan data audio pada rate yang lebih tinggi. Sehingga membuat kualitas audio menjadi lebih bagus dan nyata.

Harga Lebih Murah

Kabarnya, Smart TV Nokia 32 inci dan 50 inci ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Untuk Smart TV Nokia 32 inci kemungkinan akan dibanderol seharga Rs 21.999 atau Rp 4,4 jutaan. 

Sedangkan Nokia Smart TV 50 inci kemungkinan akan dijual dengan harga Rs 36.999 atau Rp 7,4 jutaan. Kira-kira smart TV Nokia ini akan masuk pasar Indonesia?

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts