realme XT di Indonesia Bawa Kamera 64MP, Harga 3 Jutaan

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 14 Okt 2019 | 17:32

realme XT
Saat ini kebutuhan hp dengan kamera yang mumpuni semakin meningkat saja. Hal ini cukup wajar, mengingat kamera menjadi salah satu fitur penting yang menjadi pertimbangan ketika konsumen membeli smartphone. Menariknya, teknologi kamera hp kini terus berkembang dengan kapasitas resolusi yang semakin besar.

Belum lama hp dengan kamera 48MP hadir ke pasaran, kini sudah muncul hp kamera 64MP. Resolusi ini menyamai bahkan mampu mengalahkan sebuah kamera digital. Dengan kapasitas resolusi besar tentunya akan menghasilkan foto yang mumpuni. Dan pengguna hp di Indonesia pun tidak lama lagi bisa memiliki serta merasakan kedahsyatan hp dengan kamera 64MP.

Karena dalam waktu dekat realme akan menghadirkan realme XT ke pasar Indonesia. Jika sebelumnya sempat menggemparkan dengan kamera 48MP Quad Camera di realme 5 Pro yang dibanderol murah, kini realme siap menggebrak dengan resolusi kamera yang lebih besar.

Tidak tanggung-tanggung, realme XT membenamkan empat kamera dengan resolusi mencapai 64MP. Dengan besaran kamera utamanya 64MP, tangkap semua detail di dunia nyata secara luar biasa hanya dengan satu jepretan.

Sesuai dengan komitmen realme yang berfokus ke pengguna anak muda, mereka ingin selalu bisa menghadirkan teknologi paling mutakhir ke penggunanya. realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di dunia yang belum pernah ada sebelumnya.

realme XT
Kamera utama realme XT mampu hasilkan foto beresolusi maksimal 9216×6912 piksel dalam mode bernama Ultra 64MP. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16MP. Melalui mode itu, kamera bisa memberikan keuntungan lebih dengan detail yang sangat tajam saat diperbesar.

Seperti yang disinggung sebelumnya, smartphone realme XT masuk ke dalam kategori Quad Camera. Artinya tidak hanya mengandalkan satu kamera saja di bagian belakang, tapi bersama-sama dengan tiga kamera lain. Dimulai dari realme 5 dan realme 5 Pro, Quad Camera menjadi identitas baru realme dalam meluncurkan produk-produk teranyar.

Teknologi Quad Camera merupakan gabungan dari kamera utama yang bisa diandalkan kapan saja, kamera dengan lensa ultra-wide untuk tangkapan lebar, lensa ultra-macro untuk tangkapan objek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto dengan efek bokeh ala profesional.

Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64MP dari Samsung di realme XT mengusung teknologi piksel Tetracell 4-in-1 di mana menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm. Teknologi Tetracell dan 3D HDR memungkinkan para pengguna untuk mengambil foto-foto berkualitas maksimal kapan pun.

realme XT tidak hanya hadir dengan keunggulan di sektor kamera saja. Smartphone ini turut dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni lain di berbagai sektor. Sebut saja dalam urusan prosesor, teknologi pengisian baterai super cepat, serta layar terintegrasi sensor sidik jari yang membawanya setingkat dengan perangkat-perangkat kelas atas.

Harga dan Ketersediaan realme XT

Menurut rencana, realme XT akan hadir di Indonesia pekan depan, tepatnya tanggal 23 Oktober 2019. Meski belum ada informasi mengenai harga realme XT, namun kabarnya hp realme terbaru ini akan dibanderol dikisaran harga Rp3 jutaan. Sangat menarik.

Nama Harga di Pasaran Ukuran Layar Detail Prosesor OS Version RAM Memori Internal GPU Resolusi Kamera Resolusi Kamera Utama Lainnya Resolusi Kamera Depan 1 USB Kapasitas Baterai
Realme XT RAM 6GB ROM 64GB Rp 3.999.000 6.4 inch SDM712 Snapdragon 712 9.0 (Pie) 6 GB 64 GB Adreno 616 64 MP 8 MP 16 MP microUSB, Type-C, USB OTG -
Realme XT RAM 8GB ROM 128GB Rp 4.099.000 6.4 inch SDM712 Snapdragon 712 9.0 (Pie) 8 GB 128 GB Adreno 616 64 MP 8 MP 16 MP microUSB, Type-C, USB OTG -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Simak juga video unboxing realme XT di chanel Youtube Pricebook berikut :

Artikel Terkait

Komentar