Monitor Gaming BenQ XL2540 dan XL2735 Sudah Dipasarkan, Berapa harganya?

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 27 Jan 2017 | 01:18

Seperti yang diketahui, BenQ telah melebarkan sayapnya dalam industri gaming dengan mengakusisi perusahaan gaming gear bernama Zowie. BenQ pun langsung menghadirkan produk-produk gaming baru untuk para pecinta eSports di seluruh dunia.

Untuk tahun 2017 ini, BenQ pun masuk ke pasar Indonesia dengan menghadirkan dua buah monitor gaming terbaru yakni BenQ XL2540 dan XL2735. Menyasar pengguna gamer professional, BenQ menghadirkan fitur premium dalam dua monitor terbaru ini. BenQ bahkan menjanjikan perangkat ini mampu memberikan sensasi yang seru saat digunakan memainkan game-game bergrafis detail.

Lalu seperti apa detail kedua monitor gaming terbaru BenQ ini?

Desain Unik

BenQ menghadirkan desain yang cukup solid dan ringkas. BenQ bahkan menghadirkan fitur shield yang terpasang di kiri-kanan layar. Fitur ini diharapkan bisa membuat para gamer tetap fokus pada permainan dan tidak diintip pemain yang ada disebelah. Monitor ini bahkan menggunakan stand monitor yang unik mendukung pengaturan ketinggian layar, kemiringan dan orientasi layar.

BenQ XL2540

Selain itu, BenQ juga menghadirkan frame LCD yang didesain spesial untuk mengurangi pantulan cahaya dari layar untuk pengalaman bermain yang lebih baik. Monitor ini juga dilenglapi dengan konektivitas yang cukup lengkap mulai dari jack headphone dan microphone 3,5 mm, DVI-DL, dua buah port HDMI dan port lainnya.

Layar Lebar

Kedua monitor gaming BenQ terbaru ini mengusung desain yang tidak berbeda jauh. Namun, untuk urusan layar kedua monitor sangat berbeda. Seri BenQ Zowie XL2540 menggunakan ukuran layar 24,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Sedangkan untuk seri monitor BenQ XL2735 menggunakan ukuran layar yang cukup besar yakni 27 inci dengan panel layar resolusi 2K 2560 x 1440 pixels.

Teknologi Baru

Selain mengusung desain baru, Monitor Gaming BenQ XL2540 dan XL2735 dibekali juga teknologi baru yang kian meningkatkan performa. BenQ menghadirkan teknologi Black eQualizer yang berfungsi meningkatkan visibilitas scene gelap tanpa membuat area terang overexpose. BenQ juga menghadirkan teknologi DyAC yang mampu memberikan kejernihan yang mengagumkan pada pergerakan dalam game. Monitor ini juga dilengkapi S Switch yang didesain untuk mengakses pengaturan lebih mudah dan merubah mode-mode permainan lebih cepat.

Eko Handoyo Wijaya selaku Country General Manager BenQ Indonesia mengungkapkan bahawa BenQ siap untuk mendukung semua kegiatan eSports di Indonesia. Oleh karena itu, BenQ resmi menghadirkan dua monitor gaming premium di pasar indonesia. Selain itu, BenQ juga akan menghadirkan beberapa even eSports untuk perkembangan dunia gaming di Indonesia.

Dalam paket penjualannya BenQ Zowie juga menawarkan serangkaian jajaran perpipherals khusus gaming baik mouse, mousepad dan audio sistem. Kabarnya , dua monitor gaming BenQ ini sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga cukup masuk akal yakni seri XL2540 seharga 8 juta dan seri XL2735 seharga 10 juta dengan garansi selama 3 tahun.

Baca juga artikel:
Selain Laptop Acer Predator, Acer Juga Rilis Dekstop dan Monitor Gaming di CES 2017
Monitor Gaming Lenovo Dibekali Layar Cekung dan Teknologi AMD FreeSync
Monitor Gaming Terbaru, BenQ XL2430T Hadirkan Fitur Premium

Artikel Lainnya

Komentar