10 Aplikasi Cari Jodoh Populer 2019, Indonesia atau Bule?

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 30 Okt 2019 | 15:40

Di era teknologi yang semakin maju hampir semua aktivitas manusia dapat dilakukan secara digital, termasuk dalam mencari jodoh. Cukup instal aplikasi cari jodoh di hp dan pilih calon pasangan yang sesuai dengan kriteria Anda. Bisa jadi solusi untuk Anda yang masih menjomblo.

Tinder salah satunya. Tinder merupakan salah satu aplikasi yang paling populer dalam urusan mencari jodoh. Cocok bagi yang menginginkan aplikasi cari jodoh di sekitar Anda, karena bisa diatur sesuai lokasi. Sudah banyak cerita-cerita seru pasangan yang mendapartkan jodoh mereka melalui Tinder.

Selain Tinder masih cukup banyak aplikasi mencari pasangan yang dapat didownload secara gratis. Termasuk yang sedang mencari jodoh bule ataupun orang Indonesia. Menariknya, rata-rata penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah dan tidak ribet. Apalagi sudah di lengkapi profil dan foto penggunanya.

Lalu apa saja aplikasi cari jodoh yang banyak digunakan orang untuk mencari pasangan Indonesia dan bule? Berikut daftarnya:

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia

Mencari jodoh orang lokal saja? Mungkin Anda bisa jajal aplikasi cari jodoh Indonsia berikut ini :

1. Tantan

tantan

Tantan yang dirancang khusus untuk anak muda yang sebagian besar berusia awal 20-an dan menawarkan cara baru untuk saling bertemu. Berdasarkan sistem swipe and match, Tantan memungkinkan dua pengguna untuk memulai percakapan ketika keduanya menyukai satu sama lain. Tantan mengklaim menjamin penggunanya dengan tingkat keamanan yang tinggi dan berbagai sistem penyaringan canggih seperti misalnya identifikasi akun palsu.

2. Setipe

setipe

SETIPE hadir untuk menjawab permasalahan itu sebagai situs matchmaking pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dengan ilmu psikologi. Setiap pengguna SETIPE akan mengisi psikotest untuk mengetahui dating personality profile diri sendiri dan preferensi terhadap pasangan yang diinginkan.

Algoritma SETIPE akan merekomendasikan sesama pengguna cocok sesuai dengan kriteria, preferensi dan kepribadian berdasarkan ilmu psikologi. Dengan sistem matching ini, maka risiko pengguna untuk bertemu orang yang salah saat kencan pertama atau pertemuan pertama akan dapat berkurang dan dapat lebih fokus ke tahap selanjutnya dalam mengenal calon pasangan. 

3. Kepo

kepo

Anda bisa kepo profil orang lain yang ingin atau sedang dekat dengan Anda. Selain bisa chat personal, melalui aplikasi Kepo, Anda bisa berkomunikasi lewat grup chat.

4. Jemput Jodoh

jemput jodoh

Jemput Jodoh atau yang lebih dikenal dengan taman surga adalah salah satu aplikasi terbaik yang wajib kamu coba untuk menemukan jodoh atau pasangan asli Indonesia. Memiliki konsep ta'aruf seperti yang diajarkan dalam agama Islam, dan cukup cocok untuk yang ingin mencari pasangan serius.

5. Jodoh Ideal

Jodoh ideal

Pun demikian dengan Jodoh Ideal yang juga merupakan salah satu aplikasi terbaik yang layak kamu coba untuk mencari jodoh atau pasangan asli Indonesia. Anda bisa mencobanya jika aplikasi cari jodoh Indonesia lainnya belum cocok.

Aplikasi Cari Jodoh Bule

Mencari jodoh bule? mungkin aplikasi cari pasangan di bawah ini bisa Anda jadi rujukan :

1. Tinder

Tinder
Tinder mengklaim telah mempertemukan hingga 26 juta pasangan setiap harinya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna bertemu dengan orang baru meski sedang melakukan traveling, karena bisa diatur berdasarkan lokasi. Anda akan disuguhi foto-foto lawan jenis, jika suka cukup geser ke kanan dan jika kurang tertarik bisa di geser ke kiri.

2. MeetMe

MeetMe
Serupa dengan Tinder, MeetMe juga termasuk aplikasi jodoh di sekitar yang bisa digunakan mencari jodoh bule. Karena aplikasi ini juga berdasarkan lokasi. Sangat pas bagi yang ingin mencari pasangan terdekat dan tidak jauh dari lokasi Anda (termasuk ketika sedang traveling ke luar negeri). Jika merasa cocok, Anda bisa mengutarakan isi hati kepada calon pasangan.

3. Happn

Happn
Aplikasi bisa digunakan untuk mencari jodoh seorang bule, baik pria maupun wanita. Syaratnya cukup koneksikan akun Facebook Anda agar si calon juga bisa melihat profil lebih lengkap. Jika suka dengan profil calon pasangan, Anda cukup tekan tombol like atau jika kurang berminat tekan tombol X. Selanjutnya tunggu respon dari orang tersebut dan pastikan bule yang dipilih sesuai kriteria Anda.

4. Jaumo

Jaumo
Jaumo juga memungkinkan Anda mendapatkan jodoh dalam waktu yang singkat. Setelah menemukan lawan jenis yang sesuai kriteria, Anda diharuskan melakukan komunikasi melalui chat. Setelah intens dan merasa yakin dengan pilihan tersebut bisa dilanjutkan dengan kopdar alias ketemuan.

5. Badoo

Badoo
Badoo juga bisa menjadi alternatif aplikasi untuk mencari jodoh bule yang cukup populer. Karena Badoo juga memiliki sebuah situs yang sudah dikenal di seluruh dunia. Jadi bagi yang ingin mencari pasangan orang bule rasanya aplikasi sangat sesuai. 

Kelebihan Aplikasi Cari Jodoh

Bagi sebagian orang menggunakan aplikasi cari jodoh memiliki konotasi yang negatif. Tapi jika digunakan dengan benar dan hati-hati, aplikasi cari jodoh sebenarnya bisa membantu orang-orang yang kesulitan mendapatkan pasangan karena beberapa faktor, kesibukan kerja misalnya atau lingkaran pertemanan yang tidak berkembang.

Berikut adalah kelebihan menggunakan aplikasi cari jodoh yang bisa jadi solusi Anda asal digunakan sesuai dengan fungsinya:

  • Bisa digunakan di mana saja
  • Cari sesuai kriteria
  • Ngobrol dulu baru bertemu
  • Cari berdasarkan lokasi

Kekurangan Aplikasi Cari Jodoh

Meski banyak manfaatnya, menggunakan aplikasi cari jodoh juga tidak boleh sembarangan. Kasus kriminal yang dimulai dari menggunakan aplikasi cari jodoh juga tidak jarang  masuk berita.

Berikut adalah beberapa resiko yang mesti Anda waspadai ketika menggunakan aplikasi cari jodoh:

  • Profil palsu
  • Rawan dimanfaatkan oleh para kriminal
  • Kenalan dengan orang mesum 

Dari ragam situs kencan atau aplikasi cari jodoh buat jomblo diatas masing-masing bisa Anda coba dengan berhati-hati tentunya. Pastikan pasangan match atau pasangan yang cocok dengan Anda memiliki detail akun yang jelas. Selamat mencari jodoh! 

Artikel Terkait

Komentar

octaviavia53 Senin, 20 Jan 2020 | 02:35
Hobi nonton bola, tapi hanya bisa menonton tanpa mendapat penghasilan, buruan bergabung dengan bola165 dengan bermodal 20K berkesempatan memenangkan gingga puluhan juta rupiah, Bonus New Member Hingga 2JT, Bonus Next Depo Hingga 1 JT, Double Bonus Sportbook, Double Live Casino & Slot, buruan gabung dengan kami bola165. com jangan sampai ketinggalan.