Diperbaharui pada Kamis, 1 Februari 2018 | 12:21

13 Aplikasi Selfie Terbaik untuk Android dan iOS di 2018

aplikasi selfie terbaik 2018
Fitur kamera depan untuk foto selfie pada sebuah smartphone kini semakin meningkat. Saat ini, kamu bisa menemukan hp dengan kamera depan beresolusi hingga 24MP bahkan dilengkapi dengan sederet fitur canggih seperti Beautify, HDR, LED flash, bahkan Artificial Intelligence (AI). Meski demikian, banyak juga yang menginstal aplikasi selfie terbaik untuk mendapatkan hasil yang lebih bervariasi dan unik.  

Karena terkadang fitur bawaan yang terdapat pada kamera depan untuk foto selfie tidak sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan. Sehingga salah satu cara yang dianggap paling mudah yaitu dengan memasang aplikasi selfie pihak ketiga yang memang banyak tersedia. Melalui aplikasi selfie ini kamu bisa mengedit agar foto menjadi lebih menarik. 

Saat ini banyak pengembang aplikasi selfie sudah menyediakan hasil karya mereka untuk hp Android dan hp iOS. Untuk hp berbasis Android bisa download aplkasi kamera selfie di PlayStore dan untuk hp iOS tersedia di AppStore. Aplikasi selfie kekinian yang tersedia biasanya menawarkan beragam filter unik yang tidak ada di fitur bawaan kamera. Sebut saja seperti memasukkan fitur real-time filter dan retro yang makin mempercantik hasil foto selfie.    

Hanya saja, untuk mencari aplikasi kamera depan yang bagus memang gampang-gampang susah. Karena aplikasi khusus selfie ini jumlahnya sangat banyak. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan daftar aplikasi foto selfie yang bisa kamu coba dan install untuk hp Android ataupun iOS. Dan yang tak kalah penting, aplikasi foto untuk selfie ini bisa diunduh secara gratis melalui App Store dan Google Play Store.

1. Aplikasi Retrica untuk Android dan iOS

Retrica – iOS dan Android

Bagi kamu pengguna iOS dan Android, terdapat aplikasi selfie kekinian yang bisa kamu jajal untuk mendapatkan hasil yang berbeda yang bernama Retrica. Aplikasi Retrica berisikan 100 filter berbeda termasuk real-time filter dan retro, dilengkapi stamp untuk mempercantik hasil foto selfie serta memungkinkan kamu membuat kolase foto selfie secara mudah. Tak kalah penting, aplikasi Retrica juga bisa diunduh secara gratis melalui App Store dan Google Play Store.

2. Aplikasi B612 untuk Android dan iOS

B612 – iOS dan Android

Sama halnya dengan Retrica, aplikasi foto selfie bertajuk B612 juga bisa kamu unduh gratis melalui Google Play Store dan App Store. Lewat aplikasi ini, kamu bisa berfoto selfie dengan hasil unik karena disertai lebih dari 100 beauty filter dan lebih dari 200 stiker animasi yang siap membuat gambar kamu semakin terlihat menarik. Tak hanya itu, kamu pun bisa membuat video berdurasi 3 sampai 6 detik dengan suara melalui B612.

3. Aplikasi Selfie Camera untuk Android dan iOS

Aplikasi Selfie Camera

Berbeda dengan dua aplikasi kamera depan yang bagus sebelumnya, Selfie Camera dirancang khusus menyerupai Snapchat. Disini, kamu bisa menghias foto kamu dengan animasi ataupun sticker hanya dengan berpose sembari senyum ke kamera. Tak hanya itu, aplikasi Selfie Camera juga menyediakan fitur timer sehingga kamu bisa berpose sesuka hati tanpa perlu memegang hp.

4. Aplikasi Candy Camera untuk Android dan iOS

Aplikasi Candy Camera

Sementara itu, Candy Camera hadir dengan fitur menarik karena selain menyediakan 100 jenis filter juga memiliki tools untuk membubuhkan make up pada muka kamu. So, dengan aplikasi foto selfie ini, kamu tak perlu lagi menggunakan make up saat hendak di foto karena proses tersebut bisa dilakukan oleh fitur yang disediakan Candy Camera.

5. Aplikasi Cymera untuk Android dan iOS

Aplikasi Cymera

Aplikasi selfie lainnya bertajuk Cymera. Tak mau kalah dengan aplikasi selfie lainnya, Cymera menyediakan lebih dari 130 filter dengan 7 lensa kamera yang dipadukan teknologi beautifying seperti face recognition, natural dan make up. Telah diunduh oleh lebih dari 2 juta pengguna, Cymera juga tersedia secara gratis di App Store dan Google Play Store.

6. Aplikasi Perfect365 untuk Android dan iOS

Aplikasi Perfect365

Jika aplikasi selfie terbaik lain memiliki fitur filter yang sudah diatur secara otomatis, Perfect365 memiliki kelebihan karena memungkinkan kamu untuk mengatur kualitas gambar berdasarkan filter yang dipilih. Tidak itu saja, aplikasi foto selfie ini pun telah disertai dengan template yang terinspirasi dari selebriti kenamaan sehingga kamu bisa mengatur make up dan proporsi wajah sesuai dengan artis favorit.

7.  Aplikasi BeautyPlus untuk Android dan iOS

Aplikasi BeautyPlus

Aplikasi selfie terbaik selanjutnya adalah BeautyPlus. Menjadi salah satu aplikasi selfie paling populer, BeautyPlus tawarkan kemudahan karena memungkinkan kamu mengaktifkan natural filter sewaktu menjepret gambar. Tambahannya, BeautyPlus pun dilengkapi dengan banyak sekali tools untuk kamu gunakan mengedit bagian muka seperti menghilangkan jerawat atau kantung mata. Dengan fitur beragam tersebut, BeautyPlus tersedia secara gratis di platform iOS dan Android.

8. Aplikasi FotoRus untuk Android

Lewat aplikasi selfie kekinian ini, kamu bisa memotret foto selfie tanpa harus menemui kendala seperti cahaya ataupun blur. Tersedia dengan berbagai fitur keren sepertu efek filter, kemudahan untuk menambahkan teks dan fitur share ke berbagai layanan sosial media, saat ini FotoRus hanya tersedia untuk perangkat Android saja.

9. Aplikasi BestMe Selfie Camera untuk Android

Aplikasi BestMe Selfie Camera

Selanjutnya adalah BestMe Selfie Camera. Aplikasi selfie terbaru ini hadir dengan UI yang sangat sederhana serta dilengkapi dengan lebih dari 130 real-time filter, real-time kolase hingga fitur-fitur keren seperti HDR dan blur effects sehingga memungkinkan kamu berfoto selfie dengan efek bokeh yang keren. Mendapatkan rating 4.6 di Google Play Store, BestMe Selfie Camera tersedia secara gratis untuk semua pengguna Android.

10. Aplikasi PIP Camera untuk Android dan iOS

Mendapatkan rating sebesar 4.2 di Google Play Store, PIP Camera tidak hanya memungkinkan kamu untuk berfoto selfie dengan filter beauty yang menawan. Lewat aplikasi ini, kamu pun bisa memberikan efek blur pada foto, menambahkan frame kreatif bahkan membuat sebuah kolase foto. Tak hanya tersedia untuk platform Android, PIP Camera juga bisa diunduh secara gratis oleh kamu pengguna iOS.

11. Aplikasi YouCam Perfect untuk Android dan iOS

Aplikasi YouCam Perfect

Telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna, aplikasi kamera depan yang bagus ini tawarkan banyak fitur seru seperti one-touch filter, HDR bahkan efek blur. Selain itu, YouCam Perfect juga memiliki banyak tools editing foto yang seru seperti kolase, frame, photo crop, rotate, video pendek dan tombol share langsung untuk kamu gunakan saat ingin membagikan foto selfie yang diambil dari YouCam Perfect ke akun sosial media.

12. Aplikasi Frontback untuk Android

Aplikasi Frontback

Berbeda dengan aplikasi selfie terbaik lainnya, Frontback – Social photos memungkinkan kamu untuk mengambil foto dari kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Tersedia gratis di Google Play Store dan App Store, aplikasi ini pun  memungkinkan kamu membagikan hasil foto secara private ke sebuah grup dan bisa digunakan tanpa perlu melakukan proses registrasi.

13. Aplikasi Camera for Facebook untuk Android

Aplikasi Camera for Facebook

Dirancang khusus untuk kamu yang doyan membagikan foto selfie di Instagram Stories, WhatsApp Status dan Facebook Stories, kamu bisa menggunakan aplikasi selfie terbaik yang satu ini. Di aplikasi ini, kamu bisa menggunakan fitur selfie seperti real-time filter, real-time vignette dan blue effect, mode portrait dan timer. Selain itu, Camera for Facebook juga menyediakan tools editing yang cukup lengkap seperti Beautification, crop, edit ukuran foto dan filter glow art.

Kesimpulan

Itulah 13 aplikasi selfie terbaik untuk hp Android dan iOS yang bisa kamu gunakan di 2018 ini. Aplikasi selfie kekinian tersebut menawarkan beragam fitur yang menarik, bahkan sebagian besar diantaranya bisa diunduh secara gratis. Jadi yang kamu perlukan hanya kuota data yang cukup untuk mengunduh dan menginstalnya ke dalam perangkat. Setelah itu hasil foto selfie kamu bisa dibagikan langsung ke media sosial.

Baca juga artikel :

15 Aplikasi Kamera Terbaik dan Terbaru untuk Hp Android 

Aplikasi Kamera Retro Terbaik Android Februari 2017 

Kumpulan Aplikasi Kamera Android dengan Fitur ala DSLR  

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts