Xiaomi Rilis Xiaomi Redmi 3X, Spesifikasi Mirip Redmi 3S

Oleh Aris Wibowo on Senin, 20 Jun 2016 | 13:19

Ternyata Xiaomi tak hanya merilis Android murah bernama Redmi 3S belum lama ini, ada nama lain yang dikenalkan dengan nama Xiaomi Redmi 3X.

Menariknya, spesifikasi ponsel terbaru ini tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya. Tak heran, beberapa pengamat menganggap bahwa ponsel Redmi 3X ini merupakan versi rebranding dari Redmi 3s. Hal ini terpaksa dilakukan Xiaomi mengingat semakin banyaknya ponsel yang menggunakan nama “3s”. Tentu kehadirkan kedua ponsel ini semakin membingungkan jajaran produk terbaru Xiaomi.

Dari sisi desain, Xiaomi Redmi 3X memang tidak berbeda jauh dengan seri Redmi 3s. Xiaomi mengusung desain yang elegan dengan bodi kotak yang solid. Dibagian tengah bodi belakang, terdapat sensor sidik jari yang cukup responsif. Hadir dengan dimensi yang ramping setebal 8,5 mm dan berat 144 gram, ponsel ini memang ibarat saudara kembar dari varian Redmi 3s.

Beralih kebagian layar, Xiaomi memasang layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong pula resolusi HD 1280 x 720 pixels dengan teknologi IPS. Layar ini dianggap ideal untuk penggunaan harian. Apalagi, layar 5 incinya dianggap masih cukup lebar untuk mengetik, browsing hingga bermain game.

Pada bagian dapur pacu, Xiaomi redmi 3x menggunakan mesin kelas menengah yang mumpuni. Xiaomi masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Ini merupakan prosesor Octa-core berteknologi 64-bit. Prosesor ini akan disokong GPU 505 Adreno dengan RAM 2 GB. untuk penyimpanan data, ponsel Android murah ini akan dibekali memori internal 32 GB dan slot microSD. Ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru dengan MIUI 7. Spesifikasi ini sama persis dengan spesifikasi Redmi 3s.

Dibagian kamera, Xiaomi Redmi 3X menggunakan kamera utama 13 MP dengan teknologi PDAF dan LED Flash. Kamera ini sudah bisa merekam video Full HD. Untuk kamera depan, terpasang kamera utama 5 MP selfie.

Kabarnya Xiaomi Redmi 3X akan dipasarkan dengan harga Rp1,8 jutaan dengan warna emas dan silver.

Baca juga artikel:
Xiaomi Redmi 3s, Ponsel Android Murah Dengan Sensor Sidik Jari
Smartphone Baru Xiaomi Muncul Di TENAA, Inikah Xiaomi Redmi 3A?
Selain Mi Max, Xiaomi Rilis Tiga Produk Lainnya ke Pasaran

Artikel Lainnya

Komentar