ZTE Nubia Z11 Max Dirilis dengan Baterai 4000 mAh Pesaing Xiaomi Mi Max

ZTE Nubia Z11 Max Dirilis dengan Baterai 4000 mAh Pesaing Xiaomi Mi Max

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 11:42

Tren smartphone dengan baterai berkapasitas besar kembali muncul di tahun 2016 ini. Setelah sebelumnya Xiaomi Mi Max dirilis, kini giliran ZTE yang menghadirkan ponsel dengan baterai yang besar yakni ZTE Nubia Z11 Max. ini merupakan varian kedua dalam seri Z11 setelah sebelumnya hadir Z11 mini. Tak sekadar mengandalkan baterai berkapasitas besar, ZTE juga menghadirkan kamera berkualitas tinggi dengan sensor Sony. ZTE mencoba menyasar pengguna fotografi yang mendambakan phablet berkamera berkualitas. Selain itu, ZTE juga sudah menghadirkan fitur 4G sehingga pengguna bisa browsing lebih lama.

Dari sisi desain, ZTE hadir dengan tampilan phablet yang elegan dan modis. Ponsel layar lebar ini bahkan menggunakan bodi metal yang solid dan ramping. Ponsel ini hadir dnegan dimensi 159,15 x 82,25 x 7,4 mm dan berat 185 gram. Dibagian bawah layar, terdapat tombol home. Sedangkan dibagian bodi belakang terpasang fingerprint sensor. Kabarnya, ponsel Android kelas menengah ini akan dipasarkan dalam tiga varian warna saja yakni silver, grey dan gold.

Untuk sektor layar, ZTE menggunakan layar yang cukup lebar yakni 6,4 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Teknologi ini membuat pengguna bisa browsing dan bermain game dengan lebih nyaman.

Beralih ke bagian dapur pacu, ZTE mengandalkan mesin kelas menengah yang cukup baik. ZTE Nubia Z11 Max mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 4 GB dan GPU Adreno 510. Dengan spesifikasi ini kamu bisa bermain game dengan lebih nyaman dan tanpa lag. Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

Untuk penyimpanan data, ZTE mengandalkan memori 64 GB dan slot microSD. Ponsel ini dibekali pula fitur 4G LTE. Untuk sektor kamera, ZTE memasang kamera utama 16 MP dengan sensor SONY IMX298. Ada juga kamera depan 8 MP untuk selfie dengan 80 derajat wide angle.

Menariknya, ZTE juga menyediakn versi khusus dnegan tanda tangan pesebakbola Cristiano Ronaldo. Untuk paket spesial ini akan ditawarkan dengan harga 4,6 juta. Sedangkan versi biasa hadir dengan harga 4 jutaan. Ponsel ini akan mulai dipasarkan pada 16 Juni mendatang.

Baca juga artikel:
ZTE Blade A2, Ponsel Entry Level Dengan Bodi Metal Harga 1 jutaan
ZTE Axon 7 Dirilis, Ponsel Premium Terbaru RAM 6 GB Harga 8,6 Jutaan
ZTE Grand X Max 2 Dirilis dengan Dua Kamera Belakang

Artikel Lainnya

Komentar