Laptop Windows 10 Terbaru Samsung Akhirnya Dirils

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 08 Nov 2015 | 18:05

Samsung akhirnya merilis dua laptop terbaru yang sudah dibekali sistem Windows 10. Kedua laptop terbaru itu bernama ATIV Book 9 Pro dan ATIV Book 9 Spin. Laptop pertama hadir dengan desain konvensional layaknya laptop pasaran lainnya. Namun, bila menengok laptop yang kedua, dari namanya saja sudah tampak bahwa laptop ini mengusung desain convertible yang membuat layar bisa dilipat ke belakang.

Pada bagian layar, Samsung menghadirkan ukuran yang berbeda. Samsung ATIV Book 9 Pro menggunakan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi 4K 3840 x 2160 pixels yang tentu saja menghadirkan tampilan cukup detail. Sementara itu, dalam seri Samsung ATIV Book 9 Spin terpasang layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi QHD 3200 x 1800 pixels. Kedua layar bahkan sudah dibekali teknologi HDR sehingga mampu menampilkan gambar dan video lebih baik.

Samsung ATIV Book 9 Pro

Baca juga: Samsung Siapkan Penerus Galaxy A5, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Seperti yang sudah diungkapkan di atas, kedua laptop akan menggunakan Windows 10 Home sebagai sistem operasi. Meskipun sistem operasi yang diusung sama, bukan berarti spesifikasi yang diusung juga sama. Ternyata Samsung menghadirkan spesifikasi yang lebih powerful pada seri ATIV Book 9 Pro dibanding seri Spin. Dalam seri Pro, Samsung menggunakan prosesor Intel core i7 6700HQ berkecepatan 2,6 GHz, sedangkan seri Spin menggunakan prosesor Intel core i7 6500U berkecepatan 2,5 GHz. Kedua laptop akan menggunakan RAM 8 GB yang tentu menghadirkan performa yang cepat.

Pada sisi grafis, Samsung Seri pro menggunakan NVIDIA GeForce GTX 950M dengan VRAM 2 GB. Sedangkan seri Spin menggunakan VGA intel HD Graphics 520. Untuk menyimpan data, kedua laptop sudah dibekali SSD 256 GB.

Menariknya dalam sisi multimedia, Samsung ATIV Book 9 Pro dibekali 4 speaker, sedangkan Samsung ATIV Book 9 Spin hanya dual speaker. Kabarnya laptop Windows 10 ini akan segera dijual pada akhir bulan ini dengan harga seri Pro USD 1600 atau sekitar Rp 21,7 jutaan dan seri Spin USD 1400 atau sekitar Rp 19 jutaan.

 

Baca juga artikel

5 Tips Mudah Jika Samsung Galaxy S3 Mulai Ngadat

Samsung Bersama Marvel Siapkan Galaxy S6 Edge+ Ant-Man Edition

Yuk Intip Bocoran Spesifikasi Sekuel Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A7!

Artikel Lainnya

Komentar