Eurocom Rilis New Sky X9, Laptop Rasa Desktop Seharga Rp 35 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 29 Okt 2015 | 14:59

Eurocom New Sky X9

Apa jadinya bila komponen desktop melekat pada laptop? Jawabannya dapat kamu temukan di produk terbaru Eurocom, New Sky X9.

Eurocom baru-baru ini menghadirkan sebuah laptop gaming dengan konsep “desktop laptop”. Laptop ini hadir dengan spesifikasi gahar sekelas komputer desktop gaming. Eurocom mencoba menjembatani keinginan para gamers yang mendambakan sebuah laptop dengan performa sekelas komputer desktop dalam seri ini. Maka Eurocom pun memasang berbagai komponen yang biasa digunakan di komputer desktop ke dalam sebuah laptop. Tentu ini bukan perkara mudah. Namun, dengan ketelatenan dan pengujian, Eurocom berhasil mewujudkan sebuah laptop rasa desktop.

Tak berbeda jauh dengan laptop gaming lainnya, laptop Eurocom New Sky X9 ini hadir dengan dengan desain yang kokoh dan solid. Eurocom menghadirkan ukuran 428 x 308 x 45 mm dengan berat 4,8 kg. Dimensinya terbilang besar dan berat, namun masih cocok untuk penggunaan harian yang berpindah-pindah.

Baca juga: Pilihan HP dan Laptop Windowss 10 di Pameran INDOCOMTECH 2015

Eurocom juga menghadirkan keyboard full dan touchpad yang nyaman. Keyboard ini juga dibekali backlight untuk membantu kamu bermain di tempat minim cahaya. Eurocom menghadirkan layar yang cukup lebar yakni 17,3 inci. Eurocom menghadirkan dua versi layar yakni versi Full HD 1920 x 1080 pixels dan versi 4K 3840 x 2160 pixels. Sayangnya, belum jelas mengenai ketersediaan fitur layar sentuh.

Eurocom New Sky X9 mengusung mesin khas perangkat desktop. Laptop ini hadir dengan mesin terbaru intel yakni Intel Core i7 – 6700K. Prosesor ini dibekali RAM maksimal 64 GB. Untuk menghadirkan grafis yang maksimal, laptop high-end ini dibekali VGA NVIDIA GTX 980 GPU. Dengan spesifikasi ini kamu bisa bermain game dengan grafis detail dengan nyaman tanpa takut lag.

Di dalam bodi Eurocom Sky X9 ini terpasang dua buah PCle M.2 SSD,  dua buah 2,5 inci SATA 6Gbps ports. Pada bagian konektivitas, laptop ini dibekali 5 buah USB 3.0. USB 3.1 dan Thunderbolt 3. Ada juga port HDMI, Dual GbE Killer E2400 ports, dual displayPort, 7.1 channel analog sound blaster X-Fi. Untuk audio terpasang Onkyo Speaker dan Subwoofer.

Eurocom New Sky X9 akan dijual dengan harga USD 2600 ( Rp 35,4 jutaan) untuk versi Full HD dan harga USD 3200 (Rp 43,8 jutaan) untuk versi 4K.

 

Baca juga artikel

MSI WS60, Laptop Kantoran Performa Gahar

Laptop Gaming MSI GS40 Phantom Dibekali Intel Skylake

New HP Envy 13, Si Ringan yang Bisa Isi Baterai HP Meski Laptop Mati

Artikel Lainnya

Komentar