Lenovo Hadirkan Tablet Yoga 2 Terbaru dengan OS Windows 8.1 Harga 8 Jutaan  

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 31 Okt 2014 | 11:02

Lenovo, salah satu produsen terkemuka asal Tiongkok mengungkapkan perangkat tablet terbarunya. Tablet yang dirilis Lenovo tersebut adalah tablet seri Lenovo Yoga 2 yang memiliki dimensi layar 13 inch. Menilik namanya, tentunya tablet tersebut bukanlah benar-benar baru karena Lenovo sebelumnya pernah merilis tablet Lenovo Yoga 2. Yang berbeda pada produk terbarunya ini adalah sistem operasi yang diusungnya adalah Windows 8.1

Lenovo Yoga 2 terbaru ini hadir dengan dimensi layar 13,3 inch dengan resolusi layar yang sangat besar. Layarnya mengusung resolusi 2560 x 1440 piksel. Hal ini berarti bahwa layar pada tablet ini mampu memberikan tampilan yang bagus dan jernih.

Lenovo Yoga 2 terbaru ini sebenanrya memiliki jeroan yang tidak berbeda jauh dengan Yoga 2 lainnya. Di dalam tablet ini, tersemat prosesor Intel Atom Z7345 dengan kode Bay Trail. Prosesor ini cukup ampuh dalam memberikan kinerja yang maksimal. Terlebih prosesor dari Intel ini dikenal sangat hemat daya. Apalagi dukungan baterai pada laptop ini cukup besar. Lenovo mengklaim jika baterai pada tablet terbarunya ini mampu menyala hingga 15 jam lamanya.

Untuk spesifikasi lainnya, Lenovo mengungkapkan jika tablet ini didukung dengan RAM 4 GB. Hal ini berarti kemampuan multitasking tablet ini tidak perlu diragukan lagi. Sementara untuk memori internalnya, tablet ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan 64GB.

Lenovo Yoga 2 terbaru secara keseluruhan memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan Yoga Tablet 2 Pro. Hanya saja Yoga Tablet 2 Pro dibekali dengan RAM 2 GB dan mengusung sistem operasi Android. Harga Yoga Tablet 2 Pro pun berada di kisaran $500 atau sekitar Rp 5.8 jutaan.

Sementara Lenovo Yoga 2 yang mengusung sistem operasi Windows 8.1 dibanderol dengan harga $700 atau sekitar Rp 8 jutaan saja.  Sayangnya, Lenovo hanya memperkenalkan tablet ini tanpa menyebutkan ketersediannya di pasar global. Belum jelas juga apakah laptop yang satu ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

Baca juga artikel:

Fujitsu Hadirkan Dua Tablet dengan Sistem Operasi Windows 8.1 Gratis
Lenovo ThinkPad X1 Carbon Touch; Mencicipi Laptop Serat Carbon

Artikel Lainnya

Komentar