Diperbaharui pada Kamis, 14 Desember 2017 | 10:20

3 Aplikasi Foto Terbaru dari Google Untuk Android dan iOS

google
Setelah merilis aplikasi hemat kuota, baru-baru ini Google kembali mengumumkan project terbaru mereka yang diberi nama ‘Appsperiments’. Di project tersebut, Google memperkenalkan tiga aplikasi anyar yang dirancang khusus untuk keperluan fotografi mobile. Ketiga apllikasi tersebut mencakup Storyboard, Scrubbies dan Selfissiomo.

Meski ditujukan pada penggunaan yang sama yaitu di sektor fotografi mobile, namun ketiganya memiliki perbedaan yang mendasar. Misalnya aplikasi Google Storyboard yang lebih dikhususkan untuk perangkat hp Android, aplikasi Scrubbies untuk perangkat hp iOS dan Selfissiomo yang bisa digunakan pada platform Android dan iOS.

Lalu bagaimana fitur yang ditawarkan masing-masing aplikasi Google tersebut? Berikut ulasannya.

Aplikasi Google Storyboard

Aplikasi Google pertama bertajuk Storyboard. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengubah video dalam format foto menggunjakan template seperti komik. Untuk berkreasi menggunakan aplikasi Google Storyboard, kamu hanya tinggal merekam sebuah video dan memuatnya ke dalam aplikasi ini, lalu Storyboard akan secara otomatis memilih frame video secara otomatis.

Untuk memilih layout baru, kamu pun hanya tinggal mengusap dari atas ke bawah, dimana Google mengkalim bahwa terdapat 1,6 triliun eksperimen berbeda yang akan dirasakan pengguna. 

Aplikasi Google Scrubbies

Terakhir adalah aplikasi Google Scrubbies. Dikhusukan untuk pengguna iOS, Scrubbies memungkinkan kamu supaya lebih mudah untuk memanipulasi kecepatan dan arah dari pemutaran video. Lewat aplikasi Google ini, tentunya kamu bisa mengabadikan ekspresi atau momen berkesan ke dalam sebuah loop video.

Aplikasi Google Selfissimo

Dikhususkan untuk perangkat Android dan iOS, aplikasi Google Selfissimo memberikan kesan seolah kamu berfoto di photobox. Melalui aplikasi yang satu ini, kamu diharuskan berpose dan berhenti bergerak untuk memulai proses. Jika proses fotografi sudah dilakukan, kamu pun bisa memilih untuk menyimpan semua foto yang dihasilkan Selfissimo atau memilih foto terbaik secara satu persatu.

Baca juga artikel :

Dirombak Habis-habisan, Inilah Fitur Baru Dari Google Maps! 

5 Fitur Terbaru Google, Berbahasa Indonesia hingga Rute Ganjil Genap 

Aplikasi YouTube Go dan Google Assistant Resmi Masuk Indonesia 

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts