Diperbaharui pada Kamis, 20 Juli 2017 | 10:51

Lenovo K6 Note dengan RAM 4GB, Baterai Sangar!

Setelah merilis smartphone K6 Power, Lenovo kembali menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar dengan nama Lenovo K6 Note. Kali ini Pricebook berkesempatan untuk mengulas dengan dalam bagaimana performa smartphone Lenovo ini. Untuk kamu yang sedang cari hape baru, simak ulasan dari Pricebook ini!

Desain

Lenovo K6 Note hadir dengan desain yang cukup baik dengan gaya premium. Desain unibody dari bahan metal inipun terlihat ramping dan cukup nyaman digenggam. Smartphone ini berbobot 169 gram dan berdimensi 151 x 76 x 8.4 mm.

Di bagian samping kanan smartphone ini terdapat tombol volume dan power. Di bagian bawah terdapat speaker dan USB port. Lalu pada bagian atas, kamu dapat menemukan port untuk earphone. Di sisi kiri terdapat slot dual nano SIM card yang dapat digunakan untuk kartu MicroSD. Beralih ke sisi belakang, terdapat kamera dengan dual LED flash dan sensor pemindai sidik jari.

Lenovo K6 Note memberikan 3 pilihan warna diantaranya silver, gold dan dark grey. Bagi kami, desain Lenovo K6 Note ini tidak neko-neko dan sudah cukup baik. Nyaman digenggam, pas juga untuk dimasukkan kedalam kantong celana.

Layar

Lenovo K6 Note hadir dengan layar IPS seluas 5,5 inch dan kualitas Full HD. Layar ini cukup baik performanya saat kami uji smartphone ini di bawah terik sinar matahari. Layarnya yang cukup besar juga buat kami jadi nyaman saat menonton video. Sayangnya pada saat kami uji menonton film dengan durasi 1 jam 33 menit, layar Lenovo K6 Note ini menjadi sangat panas.

Lenovo juga menghadirkan fitur mode warna yang terbagi menjadi dua, diantaranya Normal mode untuk warna yang lebih realistis dan Vibrant mode yang akan menampilkan warna dengan warna dan saturasi yang ditingkatkan.

Sejauh ini kami cukup puas dengan performa layar yang diberikan oleh Lenovo K6 Note.

Performa

Lenovo K6 Note hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Lenovo mengandalkan Snapdragon 430 sebagai prosesornya dipadu dengan RAM 4GB dan serta ROM dengan kapasitas 32GB. Untuk gaming, smartphone ini cukup tangguh di kelasnya berkat GPU Adreno 505 yang tersemat di dalamnya. Kami juga sempat uji performa hardware smartphone ini dengan menggunakan Geekbench, AnTuTu dan 3D Mark. Hasilnya, smartphone ini mendapatkan skor yang lumayan untuk di kelasnya.

Pada tes Geekbench, Lenovo K6 Note ini mendapatkan skor 651 untuk single core dan 2013 untuk multicore dan 2237 untuk skor pada segmen RenderScript

Lalu pada AnTuTu, smartphone Android murah ini mendapatkan total skor 44340. Yang terakhir pada tes 3DMark, Lenovo K6 Note berhasil mendapatkan skor 291 pada segmen Sling Shot Extreme dan 5542 pada segmen Ice Storm Extreme.

Kami juga sempat menguji kemampuan gaming pada ponsel Android ini. Kami bermain Asphalt 8, Clash Royale dan Mobile Legends. Sayang sekali pada saat digunakan untuk bermain game, Lenovo K6 Note ini jadi cepat panas

OS dan Software

Lenovo K6 Note hadir dengan OS Android 6.0 .1 Marshmallow dengan UI Vibe Pure Skin yang nantinya bisa diupdate ke OS Android 7 Nougat. Lenovo juga menyematkan fitur-fitur yang menarik. Sebut saja Quick Snap, Knock to Wake, Smart Scene, Wide Touch, Dual App Profile, VR Mode dan Fingerprint Snap. Selain itu ada juga Secure Zone Management, Ultimate Power Saver dan Quick Flashlight

Tampilan simple, segar dan banyaknya fitur yang disuguhkan Lenovo K6 Note ini menjadi salah satu favorit kami. Rasanya jadi pengen utak-atik terus!

Kamera

Pada bagian kamera, Lenovo menyematkan kamera utama 16MP dan kamera selfie 8MP ditambah dual LED flash untuk membantu mengambil gambar yang lebih terang pada saat kurangnya pencahayaan.

Hasil yang di dapat juga cukup baik untuk smartphone di rentang harga 2 jutaan. Terbukti saat kami mencoba menggambil gambar pada kondisi yang cukup pencahayaannya, kamera Lenovo ini mampu memberikan hasil jepretan yang baik. Warna dan kontras yang dihasilkan sangatlah bagus. 

Namun, pada saat kondisi pencahayaan yang kurang, hasil foto dari Lenovo K6 Note kurang memuaskan.

Lenovo memberikan fitur-fitur menarik pada kamera diantaranya Pro, Panorama, Art Nightscape, Artistic HDR, Fast-motion dan Slow-motion. 

Baterai

Salah satu kelebihan dari Lenovo K6 Note adalah kapasitas baterainya, smartphone ini dilengkapi dengan non-removable baterai 4000mAh. Dengan harga 2 jutaan rupiah saja, performa baterai Lenovo K6 Note ini sangat impresif. Smartphone ini sanggup menemani kami seharian beraktivitas dari pagi sampai malam.

 

Kami menggunakan Lenovo K6 Note untuk bermain game, mendengarkan musik dan menonton video di YouTube. Kami benar-benar puas dengan performa baterai pada Lenovo K6 Note ini. Namun sayang sekali belum dilengkapi fitur fast charging. Jadi, butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengisi penuh baterai pada Lenovo K6 Note ini.

Kesimpulan

Bagi kamu yang punya dana Rp2 jutaan, Lenovo K6 Note ini layak dimiliki. Apalagi untuk kamu yang berkaktivitas di luar. Jangan khawatir baterai cepat habis karena smartphone ini sudah dibekali dengan baterai 4000mAh. Untuk multitasking juga smartphone ini bisa diandalkan. So, dapatkan smartphone ini segera di toko-toko online atau offline!

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 6
Detail Prosesor MSM8937 Snapdragon 430
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Adreno 505
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Beli Lenovo K6 Note bonus VR murah sekarang

Baca juga artikel:
Hape Terbaru 2017 dari Lenovo ZUK Series Usung RAM 8GB
Hape Lenovo Vibe K6 Note Sudah di Jual Seharga Rp2,8 Juta Bonus VR
Ini Tiga Perangkat Gaming Legion by Lenovo untuk Gamer Indonesia

 

Like us!
Evan Yazid Praditya
77 Posts