Diperbaharui pada Senin, 8 Mei 2017 | 15:14

Laptop Asus Vivobook E12 Andalkan Prosesor Apollo Lake Dan Desain Tipis


Laptop Asus Vivobook E12 menghadirkan performa tinggi berkat penggunaan prosesor Apollo Lake.

Tahun 2016 lalu, Asus telah menghadirkan beberapa laptop dengan dukungan prosesor Apollo Lake. Kini memasuki pertengahan tahun 2017, Asus kembali menghadirkan beberapa model baru dengan prosesor yang sama. Laptop Asus Vivobook E12 hadir dalam dua versi yakni E12 E203NA dan E12 E203NAH. Keduanya memiliki desain tipis dengan baterai yang mumpuni dan tahan lama. Tak hanya itu, Asus juga menghadirkan performa yang tinggi menggunakan prosesor Apollo Lake sehingga laptop ini bisa digunakan bekerja maupun bermain game.

Asus menghadirkan desain yang serupa dalam kedua laptop Asus Vivobook E12. Perbedaanya hanya pada bagian memori penyimpanan yakni berupa flash storage atau HDD. Kedua Laptop Asus terbaru ini diluncurkan dengan desain yang tipis hanya 0,67 inci dengan berat 1,2 kg untuk versi flash storage, serta tebal 0,82 inci dengan berat 1,4 kg untuk versi HDD. Didalamnya sudah tersemat teknologi IceCool untuk mengurangi resiko panas dengan suhu antara 28 – 35 derajat Celcius. Desain yang tipis ini juga berkat penerapan desain fanless.

Laptop Asus VivoBook E12 menggunakan teknologi khas layar sentuh smartphone pada bagian track pad. Teknologi ini membuat pengguna bisa mengoperasikan track pad dengan lebih akurat dan responsif. Touchpad ini bisa digunakan untuk zoom, scroll dan berpindah aplikasi dengan mudah. Laptop entry level terbaru ini juga menghadirkan keyboard khas notebook kelas menengah yang tahan lama digunakan dan nyaman ditangan.

Dibagian layar, Laptop Asus terbaru ini memiliki panel berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Untuk performanya, laptop Asus VivoBook E12 menanam prosesor dual core Intel Celeron N3350 atau prosesor quad-core intel Pentium N4200. Performa ini cukup tangguh untuk multitasking apalagi sudah disokong RAM 4 GB dengan VGA Intel HD.

Laptop terbaru ini juga akan menghadirkan memori penyimpanan eMMC berkapasitas 32GB atau 64 GB dan 128 GB. Untuk versi HDD, Asus menyediakan memori 500 GB dan 1 TB. Asus juga menyediakan USB 3.0, USB 2.0 atau USB – C hingga port HDMI. Untuk multimedia, Asus menggunakan Stereo W Speaker dan microphone berteknologi baru dan memasang baterai 42 Whrs yang bisa digunakan hingga 10 jam.

Asus VivoBook E12 akan dipasarkan dengan OS Windows 10 Home, namun belum ada keterangan mengenai harga dan tanggal perilisan.

Baca juga artikel :
ASUS Rilis Laptop Multimedia untuk Pelajar, ASUS VivoBook Max X441UV
Preview ASUS VivoBook Flip TP201: Notebook Hybrid dengan Empat Fungsi Penggunaan
Asus Vivobook E403SA, Baterainya Bisa Tahan Selama 14 Jam
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts