Rumor Fitur Baru Facebook, “What Friends Are Talking About?”

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 07 Sep 2016 | 10:09

Baru-baru ini Facebook tengah menyebarkan fitur baru bernama “What Friends Are Talking About?”, kepada beberapa pengguna Facebook saja. Hal ini sepertinya dilakukan mengingat fitur ini masih dalam tahap uji coba. Bahkan fitur baru Facebook ini dikabarkan hanya muncul secara acak kepada pengguna Facebook yang telah melakukan update Facebook versi mobile.

Dalam fitur baru Facebook, “What Friends Are Talking About?”, fitur ini akan mengumpulkan semua postingan dari teman dan menempatkannya di bagian khusus pada News Feed pengguna. Nantinya, sejumlah komentar yang menarik juga akan muncul. Hal ini diharapkan mempermudah pengguna memantau postingan dari teman.

Selain itu, Facebook juga menghadirkan fitur baru agar laman news feed bersih dari konten dewasa dan tak senonoh. Fitur baru Facebook ini juga sedang diuji coba secara acak ke berbagai pengguna. Facebook sendiri telah menjelaskan bahwa hadirnya fitur baru Facebook ini merupakan bentuk respon terhadap keinginan pengguna. Seperti yang diketahui, Facebook ingin pengguna setianya bisa mengontrol apa saja yang ada di laman News Feed.

Facebook terus mendengar banyak tanggapan dari pengguna yang menginginkan lebih banyak cara untuk mengontrol apa yang yang mereka lihat di news feed. Nantinya, kamu akan melihat sebuah keterangan “Remove mature post from news feed”. Nantinya akan ada opsi yang bisa dipilih yakni tanpa filter, peringatan saja hingga filter.

Sebelumnya, Fitur baru Facebook juga datang pada Facebook Messenger. Dalam update tersebut, pengguna bisa menemukan fitur instant video. Ini merupakan layanan streaming video secara live, saat melakukan obrolan melalui aplikasi chatting tersebut. nantinya, kamu bisa melihat lawan obrolan kamu dengan lebih mudah. Sayangnya, fitur audio dalam instant video masih mati. Namun, kamu bisa menghidupkannya secara manual. Pengguna pun bisa langsung melakukan percakapan dengan lebih menarik. Nantinya saat chat, kamu akan melihat tampilan streaming video disebelah kanan atas layar percakapan.

Dengan update ini, diharapkan Facebook kian menjadi media sosial terpopuler di dunia. Sayangnya, belum ada keterangan kapan fitur baru Facebook ini dirilis secara global. 

Baca juga artikel:
Update Facebook Messenger Hadirkan Fitur Instant Articles
Facebook Messenger Kembalikan Fitur Mengirim dan Menerima SMS
Tips WhatsApp Agar Tidak Mengakses Data Facebook

Artikel Lainnya

Komentar

Fajrin23 07 September 2016 - 15:50
thank infonya