LG Zero, Smartphone Full Metal dengan Snapdragon 410

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 09 Des 2015 | 14:51

Di akhir tahun ini LG membuat gebrakan dengan meluncurkan sebuah smartphone full metal yang diberi nama LG Zero. Smartphone yang keseluruhan tubuhnya terbuat dari metal alumunium ini memang cukup menarik untuk dicermati karena jarang-jarang LG membuat smartphone dengan body full metal, apalagi untuk kelas menengah.

Menurut kabar yang termuat di beberapa media, LG Zero diluncurkan September lalu di negara asalnya, Taiwan, dan baru bulan ini akan dijual ke negara lain, seperti kawasan Asia, Eropa dan Amerika Latin. LG Zero membawa penampilan yang luar biasa dari seluruh produk yang pernal diproduksi LG dan membawa segudang fitur-fitur yang tentunya juga keren dan inovatif, ungkap CEO LG, Juno Cho kepada media.

Baca juga: LG Hadirkan Phablet Layar Lebar Baru Untuk Selfie

Ia menambahkan bahwa LG Zero merupakan hasil kebijakan pengembangan produk LG itu sendiri. Menurut GSMArena, rupanya LG Zero adalah nama lain dari LG Class yang telah diluncurkan di Taiwan beberapa bulan yang lalu namun dengan spesifikasi yang sedikit berbeda. LG Zero adalah nama lain LG Class untuk pasar Eropa (dan mungkin juga negara lain).

Rumornya LG Zero akan dibekali dengan body yang semuanya terbuat dari alumunium yang membuat bobot totalnya hanya 147 gram yang nyaman digenggam dan flexible. Pada layar, jika dulu rumor LG Class membawa layar 5,7 inci ternyata layar yang akan disematkan ke perangkat dengan baju metal ini adalah layar berpanel IPS dengan bentang 5.0 inci beresolusi 720 x 1280 piksel yang disempurnakan dengan In-Cell Touch yang punya kelebihan pada responsibilitas dan visibilitas yang membuat tampilan layar menjadi jauh lebih tajam.

Untuk hardwarenya, LG Zero ini membawa chipset Quad core Snapdragon 410 yang dipadukan dengan RAM 1,5GB (dulu rumor LG Class punya RAM 2GB dan chipset Snapdragon 615) serta menjalankan OS Android Lollipop dengan dukungan 4G LTE serta internal memory 16GB. Untuk kamera, LG Zero dikabarkan akan punya kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP, baterai 2050mAh dan kabarnya smartphone ini dijual dengan harga sekitar $320 di Eropa.

 

Baca juga artikel

LG Lancet Versi Android Akan Muncul dengan Harga Sejutaan

4 Keunggulan LG V10 untuk Bersaing dengan Nexus 2015

Rumor: LG G4 Pro Akan Gunakan Layar 5,7 Inci dan RAM 4GB

Artikel Lainnya

Komentar