Line Here, Berbagi Lokasi Sesama Pengguna Line

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 21 Agu 2015 | 14:45

Salah satu aplikasi mobile messenger, Line baru saja mengumumkan kehadiran aplikasi baru untuk berbagi lokasi. Aplikasi lintas platform yang sudah digunakan puluhan juta orang diseluruh dunia ini terus mengembangkan sayapnya. Setelah merambah area musik, kini Line mencoba menghadirkan aplikasi yang membuat pengguna Line bisa membagikan atau men-share lokasi dia berada kepada teman yang pengguna Line lain. Aplikasi terbaru ini diberi nama Line Here.

Dengan aplikasi ini, pengguna Line bisa langsung membagikan lokasi dia berada ke teman melalui chat yang tengah berlangsung. Menariknya, Line juga memberikan kemudahan pada pengguna smartphone yang tidak memiliki akun Line. Kamu masih bisa menggunakan Line Here dengan sign up memakai akun facebook.

Pengguna aplikasi Line Here bisa membuat sebuah sharing Room untuk berbagi lokasi. Dalam room tersebut kamu bisa membagikan lokasi ke siapapun dengan cara mengirim URL melalui Facebook, SMS atau Line. Si penerima tentunya harus mendownload juga aplikasi ini untuk bisa mengetahui lokasi yang diarahkan pada peta.

Baca juga: Fitur Keep di Line Buat Simpan Chat Rahasia Kamu

Dalam fitur ini, terdapat optional timer yang memungkinkan lokasi yang kamu bagikan terlihat. Bila waktu habis, maka lokasi yang kamu bagikan pun hilang. Fitur timer ini diharapkan bisa menjadi keamanan dan tetap terjaganya privasi. Menariknya dalam satu Room Sharing bisa digunakan hingga 200 orang.

Line sendiri merupakan salah satu aplikasi massanger yang cukup populer di negara Japan, Thailand dan Taiwan. Namun, aplikasi ini harus bersaing ketat dengan aplikasi lain seperti Facebook Massanger, Kik, Snapchat hingga whatsapp. Diharapkan dengan hadirnya Line Here bisa semakin memperkokoh Line di jajaran aplikasi perpesanan dunia.

Line Here sudah dirilis di Android maupun iOS. Aplikasi ini juga tersedia secara global kecuali di Cina dan Korea selatan.

Download Line Here untuk Android

Download Line Here untuk iOS

 

Baca juga artikel

Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Artikel Lainnya

Komentar