Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Main Game Mobile Legend di Smartphone Kamu

Oleh Yudhi Tri Perwira updated Rabu, 17 Mei 2017 | 10:20

Mobile Legend adalah salah satu game yang banyak di gandrungi oleh para pengguna smartphone berplatform Android dan iOS belakangan ini. Kehadirannya cukup menyita perhatian para gamer, hal ini dikarenakan Mobile Legend pada dasarnya adalah game yang bergenre multiplayer online battle arena. Mungkin jika anda familiar bermain game DotA maka anda nampaknya tak asing dengan jenis game yang satu ini.

Game yang dikembangkan oleh Moontoon dirilis pertengahan tahun lalu dan hingga sekarang telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan di Playstore dan Appstore. Hal tersebut semakin mengukuhkan anggapan bahwa "Mobile Legend : Bang Bang" adalah salah satu game bergenre MOBA paling diminati saat ini. Berikut kami akan mengulas kenapa Mobile Legend harus menjadi game yang wajib ada di smartphone kamu:

Gameplay

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Mobile Legend memiliki kesamaan dengan DotA namun dari segi gameplay. Pada dasarnya game dibagi menjadi dua kelompok yang bertarung untuk mempertahankan benteng masing-masing. Pertama-tama sebelum memulai permainan kamu akan memilih "heroes" yang akan menjadi jagoan kamu.

Setelah itu, kamu akan melakukan "matchmaking" untuk mendapatkan lawan. Permainan terdiri dari dua tim masing-masing berisikan 5 orang player. Permainan akan berjalan dengan tempo yang cukup cepat, sekitar 10-20 menit permainan akan berakhir. Untuk itu diperlukan kerjasama antar player untuk dapat melumpuhkan heroes lawan dengan strategi dan equipment yang tepat.

Yang menarik adalah bahwa kamu dapat membeli equipment untuk heroes walaupun tanpa harus kembali ke base awal untuk membelinya, selama permainan saat battle dimulai dan perolehan gold cukup untuk membeli item tersebut, maka akan muncul pilihan untuk membelinya sambil tetap melanjutkan war. Hal tersebut cukup menyenangkan mengingat pada game bergenre serupa biasanya kita harus kembali ke base awal untuk sekedar membeli equipment dan tak bisa melanjutkan war yang sedang berlangsung.

Heroes

Dari segi heroes bisa dibilang Mobile Legend menyajikannya secara lebih variatif dengan berbagai skill battle yang cukup unik dan menarik untuk digunakan dalam permainan. Pada awal permainan terdapat karakter heroes seperti Kazura, Yun Zhao, Bruno, Lolita dan Gord. Terdapat pula heroes yang dapat lebih mudah digunakan serta memiliki kemampuan yang lebih baik. Heroes seperti Balmond dan Fanny dapat digunajan oleh player dengan mengumpulkan BP (battle point) atau membeli BP dengan harga tertentu. BP tadi akan diakumulasikan menjadi diamond yang nantinya digunakan untuk melakukan pembelian heroes atau skin.

Special Ability

Pada dasarnya sebagai player anda dapat menentukan kemampuan apa yang dapat digunakan oleh heroes untuk dapat mengalahkan lawan. Hal itu akan memberikan boost pada stats heroes yang dimainkan namun hal tersebut juga tergantung kepada peran dan gameplay yang dimainkan. Untuk dapat menggunakannya anda dapat mengumpulkan emblem untuk dapat naik ke level yang lebih tinggi.

Interaksi

Seperti game MOBA pada umumnya, anda langsung terkoneksi melalui jaringan internet ketika mulai memainkannya. Karena pada dasarnya game ini adalah game online strategi. Namun yang Menarik pada Mobile Legends anda dapat melakukan sinkronisasi melalui akun Facebook dan Google. Sehingga dapat memungkinkan anda bermain dengan teman dan kerabat anda melalui akun tersebut.

Kelebihan lainnya adalah Begitu juga jika salah satu player dalam tim kita mengalami “DC” (koneksi terputus) maka kita dapat menyeting player DC tersebut sebagai AI sehingga permainan akan terus berlanjut dengan jumlah pemain yang sama. Selain itu selama permainan berlangsung, player tetap bisa melakukan percakapan langsung atau live chat. Yang semakin membuat permainan jadi lebih menarik jika dimainkan bersama-sama teman dekat kamu.

Controller

Untuk controller di Mobile Legends bisa dibilang cukup baik dan nyaman digunakan. Dibanding pesaingnya sesama Genre MOBA seperti Vainglory, maka Mobile Legends bisa dibilang Lebih unggul dari sisi kontrol permainan. Dengan dua tombol toggle sebelah sisi kanan dan kiri, membuat player lebih leluasa dalam menggerakan atau memindahkan player ke area yang kamu inginkan membuat anda lebih mudah ketika sedang melakukan serangan atau pertahanan.

Kesimpulan

Bagi anda pecinta game bergenre Online Game Strategy maka Mobile Legends adalah salah satu pilihan yang tepat untuk dapat dimainkan di smartphone anda. Jika kamu pecinta DotA dan League of Legend (LoL) maka kamu tentu tak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan adaptasi terhadap game ini. Gameplay serta interaksi permainan yang sedikit mirip semakin menguatkan anggapan bahwa Mobile Legends adalah versi smartphone dari DotA.

Namun, hal itu tidak menyurutkan para pecinta game untuk memainkan game ini. Justru semakin menambah rasa penasaran serta animo para gamer untuk memainkan Mobile Legends. Nah, jika kamu seorang penggemar die hard game DotA dan League of Legends rasanya perlu untuk dapat mencoba Mobile Legend ini sebagai salah satu koleksi game MOBA di smartphone kamu. Selamat mencoba!

Download Mobile Legends Android | Download Mobile Legends iOS
Baca juga artikel:
Razer MOBA Naga Hex v2, Mantap Buat Main DOTA 2 dan League of Legends
3 Game Simulator Ini Asyik Dimainkan Saat Puasa, Seru dan Pasti Nagih!
Sony Luncurkan PlayStation4 HITS Bundle, Berisi Tiga Game Keren dan Bonus Menarik

Artikel Lainnya

Komentar