Diperbaharui pada Rabu, 2 Februari 2022 | 10:13

Daftar Hero Mobile Legend Lengkap dengan Kelemahannya

Hero Mobile Legend

Siapa yang belum pernah bermain game Mobile Legends? Game satu ini merupakan game yang cukup populer yang sudah dimainkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Saat ini sendiri popularitas game Mobile Legends kian menanjak. Anda sebagai pemain pun tentu akan menemukan beberapa hero terbaik Mobile Legends.

Namun, sudah tahukah Anda mengenai game Mobile Legends tersebut? Jika belum, maka simak sedikit info tentang Mobile Legends di bawah ini agar tidak ketinggalan.

Tentang Mobile Legends

Hero Mobile Legend

Mobile Legends merupakan sebuah game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena yang bisa dimainkan melalui smartphone.

Game ini dimainkan dengan cara menghancurkan musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri. Saat ini sendiri, game Mobile Legends sudah cukup populer di berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Bagi Anda yang ingin bermain game di rumah, maka Mobile Legends bisa jadi salah satu rekomendasinya untuk dimainkan. Lantas, bagaimana cara bermain Mobile Legends?

Cara Bermain Mobile Legends

Hero Mobile Legend

Untuk bermain Mobile Legends, Anda perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Jika sudah, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Mobile Legends yang sudah diunduh. Masukkan akun gmail yang Anda miliki. Jangan sampai lupa nama dan juga password yang digunakan karena akan ditautkan dengan akun gmail.

2. Masukkan In Game Name, nama ini bisa Anda isi menggunakan bukan nama asli.

3. Selanjutnya, Anda akan diberitahu bagaimana cara bermain Mobile Legends dengan singkat. Tutorial tersebut bisa Anda pelajari agar bisa bermain dengan player lainnya.

4. Saat tutorial bermain Mobile Legends sudah selesai, maka Anda bisa memainkan simulasi player versus player. Dengan begitu, hanya akan bermain dengan komputer.

5. Setelah itu, Anda bisa mendapatkan hero terbaik Mobile Legends permainan untuk dimainkan secara gratis. Permainan ini membutuhkan dua simulasi yang dijalankan.

6. Kemudian, setelah Anda membeli Eudora dan bermain lagi melawan komputer, Anda baru bisa bermain secara real time bersama teman-teman yang lain.

Cukup mudah bukan, cara bermain Mobile Legends di atas? Agar bisa mengalahkan musuh, maka mulai pahami setiap karakter hero yang ada.

Apakah Anda sedang mencari rekomendasi nama-nama hero Mobile Legends terkuat? Jika iya, maka Anda wajib menyimak artikel berikut hingga selesai.

Di bawah ini daftar hero terbaik Mobile Legends termasuk kelemahan dan bagaimana cara mengalahkannya.

Daftar Hero Terbaik Mobile Legends

Hero Mobile Legend

Ada banyak nama-nama hero Mobile Legends yang bisa Anda gunakan. Siapa saja itu? Untuk menggunakannya, ada baiknya Anda mengetahui seperti apa keunggulan dan kelemahan dari masing-masing hero tersebut.

Dengan begitu, Anda akan mudah menang dan bisa mengantisipasi serangan lawan dengan baik. Berikut merupakan nama-nama hero Mobile Legends yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. Esmeralda

Hero Mobile Legend

Sosok hero yang satu ini merupakan seorang ratu yang tampil dengan serangan kail besi. Kelebihannya sendiri terbilang cukup banyak, seperti dapat bertahan meski sendirian dengan serangan yang dapat meregenerasi perisai.

Esmeralda juga dapat bermain dengan cepat di awal pertandingan. Selain itu, hero Esmeralda juga memiliki darah yang cukup tebal.

Hero ini juga mempunyai dua jenis damage yang membuat lawan kebingungan dalam melindungi diri. Damagenya sendiri cukup kuat untuk melakukan perlawanan satu sama lain.

Kelemahan :

  1. Mana terbatas
  2. Tergantung pada buff
  3. Memerlukan hitungan jarak
  4. Skill konstan dengan perhitungan tinggi
  5. Dalam mengejar target cukup sulit

2. Fanny

Hero Mobile Legend

Fanny merupakan hero yang dibuat atas inspirasi dari 3D Manuver Gear dari anime AoT. Meski begitu, menggunakan hero yang satu ini terbilang cukup sulit.

Anda perlu mengoperasikannya dengan kecepatan tangan yang cukup tinggi. Adapun kelebihannya ia merupakan hero paling lincah dalam game Mobile Legends, jika memang Anda bisa menggunakannya.

Tak hanya itu, hero Fanny juga memiliki potensi damage yang cukup besar. Ia juga bisa melakukan kill dan kabur dengan cepat. Hanya saja, jika Anda tidak bisa menggunakannya maka terbilang cukup sulit.

Hero ini juga cukup rentan pada efek crowd control.

Kelemahan lain:

  1. Mana terbatas
  2. Tergantung dengan buff
  3. Tergantung dengan penggunaan skill
  4. Memerlukan perhitungan tinggi
  5. Skill cukup sulit digunakan
  6. Memerlukan kecepatan tangan yang baik

3. Franco

Hero Mobile Legend

Hero yang satu ini terbilang sebagai salah satu hero terbaik Mobile Legends yang bisa Anda pilih. Kelebihan hero ini adalah bisa bertahan dalam waktu yang lama di lane dengan skill pasifnya.

Ia juga dapat menarik target prioritas tinggi hingga memulai team fight lebih awal. Hero Franco juga memiliki damage yang cukup besar sebagai seorang tank.

Kelemahan:

  1. Mana yang cukup terbatas
  2. Lokasi serang dan jarak yang sulit
  3. Skill perlu perhitungkan tinggi

4. Granger

Hero Mobile Legend

Granger merupakan salah satu hero terbaik Mobile Legends yang dapat dimobilisasi dengan tepat. Anda juga bisa melihat serangan yang sakit dan mengincar lawan dari kejauhan.

Granger sendiri memiliki damage yang terbilang cukup besar. Tak heran jika menjadikannya sebagai salah satu hero kuat dalam Mobile Legends.

Kelemahan :

  1. Mudah diincar oleh Assasin lawan
  2. Susah dimainkan di awal permainan
  3. Penggunaan skill yang merepotkan
  4. Pertahanan yang lemah
  5. Darah sedikit
  6. Bergantung pada teman dan penggunaan perulu

5. Gusion

Hero Mobile Legend

Merupakan hero Assasin yang memakai Magic Damage dalam menyerang. Memilih hero yang satu ini berarti Anda akan memiliki potensi damage yang cukup besar dan skill yang dapat dipakai dua kali.

Selain itu, ultimatenya bisa menyebabkan skill pasifnya keluar berkali-kali dengan begitu hero tank pun bisa dihabisi dengan lebih mudah.

Kelemahan :

  1. Mana cukup terbatas
  2. Darah tipis
  3. Rentan terhadap efek crowd control
  4. Daya tahan yang rendah
  5. Kombo skill yang terbilang sulit

6. Johnson

Hero Mobile Legend

Hero tank yang satu ini juga termasuk salah satu hero terbaik Mobile Legends. Hero ini mempunyai skill ultimate yang cukup berguna dalam team fight.

Anda bisa menabrakkan diri kepada musuh dengan mode mobil, memberikan damage overtime, hingga stunt. Tentu saja untuk memainkannya dengan baik juga memerlukan skill yang mumpuni.

Kelemahan :

  1. Damage yang terbilang kecil
  2. Skill memerlukan perhitungan tinggi
  3. Mobilisasi lambat
  4. Bergantung dengan tim
  5. Cukup berat di awal permainan

7. Selena

Hero Mobile Legend

Hero assasin yang satu ini memiliki damage yang cukup besar. Namun untuk menggunakannya perlu cara yang tepat dan pemahaman cara kerja yang baik.

Kelemahan :

  1. Kombo skill yang sulit
  2. Skill perlu perhitungkan cukup tinggi
  3. Darah yang tipis
  4. Hero yang bergantung pada tim
  5. Rentan dengan efek crowd control

Itulah beberapa hero terbaik Mobile Legends yang bisa Anda pilih dan mainnya. Perlu Anda ketahui juga bahwa kelemahan yang sudah disebutkan di atas bergantung dengan masing-masing hero.

Bukan berarti kelemahan tersebut tidak bisa di atasi. Anda bisa mengatasinya dengan pengalaman yang baik dan kerjasama tim yang solid. Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu hero di atas?

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1096 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.