Diperbaharui pada Rabu, 13 Mei 2020 | 11:05

Punya Kamera Pop Up, Ini Harga Honor 9X Pro dan Spesifikasinya

harga honor 9x pro

Honor mulai memasarkan hp terbarunya yang bernama Honor 9X Pro. Hp pintar kelas menengah atas terbaru Honor ini hadir dengan beragam fitur menarik yang sudah ditanamkan mulai dari panel layar berukuran besar, kinerja yang mumpuni hingga fasilitas fotografi yang menawan. 

Desain Honor 9X Pro

spesifikasi honor 9x pro
Kita mulai dari desain, perangkat smartphone ini dibalut dengan material kaca pada bagian depan maupun bagian belakangnya. Perangkat ini juga memiliki frame yang terbuat dari metal, sehingga membuatnya terlihat mewah dan elegan.

Uniknya, perangkat ini tidak membenamkan poni ataupun layar lubang pada bagian atas layar yang biasanya disematkan untuk membenamkan kamera selfie. Sebagai gantinya, Honor 9X Pro memiliki kamera selfie pop up yang akan muncul bila akan digunakan. Desain ini membuat tampilan layar menjadi semakin luas. 

Untuk layarnya sendiri, perangkat ini sudah dibekali dengan panel layar lengkung 2.5D berteknologi LTPS IPS LCD dengan dimensi 6,59 inci dan memiliki resolusi layar FHD+ (2340x1080 piksel) dan memiliki rasio layar 19.5:9.

Spesifikasi Honor 9X Pro

Untuk sistem operasinya, Honor 9X Pro dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang diklaim akan mendapatkan update OS Android 10. Sayangnya, perangkat ini memiliki antarmuka EMUI 9.1 tanpa dukungan Google Apps. Sebagai gantinya, Honor menyematkan HMS (Huawei Mobile Service) dan AppGallery.

Hal menarik tentang Honor 9X Pro, terutama bagi penggemar film streaming, perangkat ini sudah terintegrasi dengan aplikasi streaming online Netflix untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam menikmati konten multimedia. 

Berbicara soal kinerja, hp ini dibekali dengan chipset Kirin 810 yang memiliki konfigurasi prosesor 2x2.27GHz Cortex-A76 + 6x1.88GHz Cortex-A55 yang sudah dikombinasikan dengan grafis Mali-G52 MP6.

Chipset yang tertanam ini juga sudah dipadankan dengan RAM 6 GB dan memory internal 256 GB dan tersedia slot kartu microSD up to 512 GB. Honor 9X Pro dilengkapi dengan NINE liquid cooling yang bisa menurunkan panas perangkat sampai 5°C untuk memberikan kinerja yang maksimal saat digunakan beragam aktivitas. 

Beralih ke sektor fotografi, perangkat ini sudah dibekali dengan 3 konfigurasi kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP + 8 MP (ultra-wide) + 2 MP (bokeh).

Sementara untuk kamera selfienya, terdapat kamera dengan resolusi 16 MP. Honor 9X Pro juga sudah dibekali dengan sensor sidik jari yang ditempatkan pada sisi kanan perangkat. Tertanam pula dukungan jaringan dual 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz) dan port USB Type-C. 

Sudah memulai debutnya di Tiongkok, Honor 9X Pro tersedia dengan pilihan warna Midnight Black dan Phantom Purple. Harga Honor 9X Pro dijual dengan harga sekitar Rp 2,9 jutaan kalau dirupiahkan. Sayangnya belum ada informasi apakah perangkat ini juga akan dipasarkan secara global, termasuk pasar ponsel tanah air. 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.