Diperbaharui pada Kamis, 10 September 2020 | 14:34

Motorola Razr 5G Dibekali Snapdragon 765G, Ini Harganya!

motorola rarz s pro

Motorola sempat ramai dibicarakan karena peluncuran smartphonre Razr di tahun lalu. Smartphone dengan layar lipat yang desain yang ikonik ini sangat menarik perhatian pembeli. Generasi keduanya, Motorola Razr 5G sudah meluncur di bulan September ini. 

Perbedaan Motorola Razr dan Motorola Razr 5G

Berbeda dengan Motorola Razr pertama yang dibekali chipset Snapdragon 710. Motorola Razr 5G dibekali dengan chipset Snapdragon 765G, dengan dukungan jaringan 5G. 

Fakta menarik lainnya adalah penggunaan kartu SIM. Penggunaan e- SIM tanpa menggunakan kartu slot seperti pada Razr pertama, dianggap sulit untuk digunakan di beberapa negara yang belum mendukung teknologi tersebut. Karenanya, Motorola Razr 5G memberikan opsi dual SIM, dengan satu e-SIM dan satu kartu slot fisik untuk nano SIM.

Motorola juga meningkatkan kualitas kamera pada Razr 5G, dari yang semula 16 MP menjadi 48 MP dan kamera depan 28 MP, dengan quad kamera. Namun, belum diketahui rincian lensanya.

Smartphone layar lipat ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Motorola Razr 5G dilengkapi dengan panel OLED plastic berukuran 6.2 inci, dan dapat dilipat dengan resolusi 2142 x 876 piksel. Rasio aspeknya 21:9.

Berbeda dengan Motorola Razr pertama yang hanya memiliki kapasitas memori 128 GB. Motorola Razr 5G mengalami peningkatan 2 kali lipat dengan memori RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. 

Motorola Razr 5G ini akan dilengkapi baterai berkapasitas 2845 mAh yang sudah mendapatkan dukungan fast charging 18W. Sistem operasinya menggunakan Android 10.

Harga Motorola Razr 5G

Harga Motorola Razr 5G dibanderol diangka $1399, atau sekitar Rp 20,7 jutaan bila dirupiahkan. Untuk saat ini, smartphone terbaru Motorola ini baru tersedia di pasar AS, Tiongkok, dan Eropa.

Hadirnya slot kartu SIM memberikan harapan besar untuk penggemar Motorola di Indonesia. Apakah Motorola Rarz 5G kali ini akan hadir di pasar tanah air? Hingga kini belum ada kabar resminya.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts