Diperbaharui pada Senin, 6 April 2020 | 12:05

2 Smartwatch Xiaomi Terbaru untuk Anak, Harga Mulai 2 Jutaan

Smartwatch Xiaomi Terbaru
Xiaomi baru-baru ini telah meresmikan perangkat weareble device terbarunya yang dikenalkan dalam sebuah event yang berlangsung di China. Dalam even tersebut, Xiaomi langsung memperkenalkan dua smartwatch terbaru yang ditujukan untuk anak-anak. 

Adalah Xiaomi Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro yang menjadi produk smartwatch terbaru Xiaomi dengan menawarkan beragam fitur yang menawan dan tentunya harga jual yang bersaing. 

Jam pintar Xiaomi Mi Kids Watch 4 hadir dengan panel layar AMOLED berukuran 1,78 inci dengan dimensi 368x448 piksel. Layar yang tertanam sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 3. Ditenagai oleh Qualcomm Wear 2500, perangkat ini dapat mengunduh beragam aplikasi mulai dari chatting, belajar dan yang lainnya. 

Mi Kids Watch 4 dibekali dengan kamera ganda dengan kamera utama yang terletak didalam layar dengan resolusi 5 MP dan kamera keduanya terletak di body bagian atas dengan resolusi yang serupa. Kamera kedua yang tertanam ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dan orang tua bisa memantau lingkungan sekitar dengan kamera utamanya. 

Xiaomi Mi Kids 4
Untuk konektivitasnya, perangkat ini sudah dibekali dengan akses jaringan 4G VoLTE, dengan dukungan kartu e-SIM, WiFi serta NFC. Sayangnya, untuk tipe ini tidak dibekali dengan GPS, namun Xiaomi sudah membenamkan fitur AI untuk mengetahui lokasi  pengguna baik outdoor maupun indoor. 

Apiknya lagi, perangkat ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 920 mAh yang diklaim dapat digunakan hingga 8 hari dalam satu kali pengisian baterai. Sementara untuk Mi Kids Watch 4 Pro memiliki fitur layar, konektivitas serta tampilan desain yang serupa dengan Mi Kids Watch 4.

Perbedaannya, Mi Kids Watch 4 Pro sudah dibekali fitur dual-band GPS (L1 + L5) yang memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam penentuan lokasi pengguna. Selain itu, kamera utama pada versi Pro memiliki resolusi 8 MP untuk kualitas foto yang lebih baik. 

The Xiaomi Mi Kids Watch 4 Pro features advanced dual-band GPS positioning (L1 + L5) for more accurate and reliable tracking. Also, it upgrades the "forward" camera to 8MP for better-quality photos.

Kedua smartwatch anak besutan Xiaomi ini bakal hadir dengan pilihan warna merah muda dan biru. Untuk harganya, Mi Kids Watch 4 dibanderol dengan harga CNY 900 atau setara dengan Rp2 jutaan sedangkan untuk versi Pro memiliki harga CNY 1300 atau setara dengan Rp3 jutaan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.