Diperbaharui pada Selasa, 5 Maret 2024 | 10:37

Harga 5 Jutaan, OPPO Watch X Punya Fitur untuk Dukung Badminton

harga smartwatch oppo watch xFoto: OPPO

OPPO baru saja meluncurkan perangkat smartwatch terbarunya di Indonesia, OPPO Watch X yang dilengkapi dengan GPS dual-frequency dan fitur-fitur pemantau kebugaran. Jam tangan pintar yang ditenagai arsitektur dual-engine dan hybrid interface Wear OS dari Google ini juga memiliki fitur unik untuk mendukung olahraga badminton.

GPS dual-frequency pada OPPO Watch X berfungsi untuk menerima sinyal GPS L1 yang umum digunakan dan sinyal GPS L5 yang lebih canggih, sehingga mampu meningkatkan presisi dan keandalan posisi bagi pengguna saat berlari, bersepeda, hingga mendaki.

OPPO Watch X juga menyediakan pengenalan olahraga secara otomatis dengan kemampuan untuk mengidentifikasi kapan pengguna berjalan, berlari, bersepeda, atau berenang. Untuk pecinta lari, Watch X dapat melacak langkah lebih jauh dengan pengenalan posisi berlari. 

Fungsi tersebut dapat mendeteksi waktu kontak tanah (GCT) pelari, keseimbangan antara GCT kaki kiri dan kanan, frekuensi langkah, hingga panjang langkah. 

Semua dideteksi secara real-time baik untuk penggunaan di dalam maupun luar ruangan, sehingga memungkinkan pengguna memperbaiki posisi berlari mereka untuk keselamatan dan performa yang lebih baik.

harga smartwatch oppo watch xFoto: OPPO

Fitur olahraga khusus lainnya yang tersedia pada OPPO Watch X adalah mode bulutangkis profesional yang mampu mengumpulkan data khusus selama permainan, dan menghasilkan analisis pasca-pertandingan dalam eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif, agar pengguna dapat menyesuaikan kekuatan dan kecepatan ayunan.

Selain fitur pemantau olahraga dan kebugaran, fitur umum untuk memonitor kesehatan seperti pelacak tingkat nafas, tingkat oksigen darah saat tidur, detak jantung, mendengkur, gerakan tubuh, dan perilaku tidur lainnya juga tersedia di OPPO Watch X.

Hadir dengan Wear OS, OPPO Watch X dilengkapi dengan rangkaian aplikasi Google seperti Google Assistant, Google Maps, Google Wallet, dan Google Play. Dalam hal konektivitas, smartwatch OPPO ini mendukung Fast Pair yang dapat secara cepat menghubungkan smartphone dengan smartwatch.

OPPO Watch X dibekali baterai 500 mAh dengan teknologi Watch VOOCTM Flash Charge yang diklaim dapat mengisi daya hingga 100% dalam waktu 60 menit, atau dapat digunakan selama 24 jam hanya dengan 10 menit pengisian daya.

Daya tahan baterai tinggi hadir di Watch X berkat adanya arsitektur dual-engine OPPO dengan dua chipset terpisah yaitu Snapdragon W5 Gen 1 dan MCU BES2700. Melalui arsitektur dual-engine, kedua chipset jam tangan pintar ini diatur untuk bekerja berdampingan dengan antarmuka Wear OS.

Untuk kebutuhan visual, OPPO Watch X mengusung layar AMOLED berukuran 1.43 inci dengan resolusi 326 PPI, dan mendukung refresh rate 60Hz. Layar ini dilapisi pelindung kristal safir 2.5D yang tahan goresan dan sidik jari.

OPPO Watch X telah lulus standar militer AS MIL-STD-810H untuk memastikan daya tahan tinggi bahkan dalam kondisi dan lingkungan ekstrim, lengkap dengan ketahanan debu IP68 dan ketahanan air 5ATM.

Hadir dengan dua varian warna Platinum Black dan Mars Brown, harga OPPO Watch X dibanderol Rp 5.999.000. Smartwatch OPPO terbaru ini sudah bisa dipesan selama periode pre-order tanggal 1 – 15 Maret 2024.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.